2 Desa di Konut Dapat Bantuan Penanaman Mangrove

Perusahaan Tambang Galian C Tak Berikan Manfaat di Konut, DPRD Geram
Safrin

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun ini menurunkan bantuan penanaman mangrove di dua desa di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2016 ini. Dua desa yang dipilih untuk penanaman mangrove adalah Desa Basule, Kecamatan Lasolo dan Desa Alo-Alo, Kecamatan Lembo.

Perusahaan Tambang Galian C Tak Berikan Manfaat di Konut, DPRD Geram
Safrin

Sekretaris Komisi B DPRD Konut, Safrin mengungkapkan, proyek penanaman mongrove adalah merupakan hasil lobi yang dilakukan oleh komisinya di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ia mengatakan anggaran yang digelontorkan bersumber dari APBN itu sebanyak Rp.1,2 miliar. Anggaran tersebut kemudian dibagi oleh dua kelompok di dua desa berbeda itu.

“Penganggarannya itu sistem swadayan masyarakat, dananya langsung masuk ke rekening masing-masing kelompok,” kata Safrin, Kamis (3/3/2016).

Untuk saat ini, lanjut politisi Golkar itu, tahap sosialisasi dan pengembentukan kelompok.

Pihaknya meminta kelompok yang telah dibentuk, agar betul-betul mendesain program yang matang sehingga dapat memberikan mamfaat kedepan. Bahkan besar harapan pria yang bertubuh mungil itu, Konut dapat dikenal sebagai wilayah pengembangan mangrove secara nasional.

“Kami hanya mendorong kegiatan ini berjalan secara efektif. Dan semoga dengan adanya ini, tidak akan ada lagi pengerusakan ekosistem laut,” ujarnya.

 

Penulis : Murtaidin
EditorĀ  : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib