iklan zonasultra

2 Kru KM Dua Putri Diselamatkan oleh Nelayan

2 Kru KM Dua Putri Diselamatkan oleh Nelayan
EVAKUASI - Dua orang kru Kapal Motor (KM) Dua Putri yang mengalami kebocoran dinding bawah, di perairan Kabupaten Wakatobi, akhirnya berhasil ditemukan dengan selamat. Ke 2 kru itu ditemukan oleh nelayan Desa Waha, di sekitar perairan Wakatobi. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 2 orang kru Kapal Motor (KM) Dua Putri yang mengalami kebocoran dinding bawah, di perairan Kabupaten Wakatobi, akhirnya berhasil ditemukan dengan selamat. Ke 2 kru itu ditemukan oleh nelayan Desa Waha, di sekitar perairan Wakatobi.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, ke dua kru itu yakni La Jusri (30) dan Ikbal (16), yang ditemukan sekira pukul 08.00 wita, Rabu (3/6/2020).

Iklan Zonasultra

“Jadi tanggal 2 Juni, kemarin sekira pukul 14.20 wita, seorang nelayan menemukan KM Dua putri dalam posisi setengah tenggelam di laut sekitar 3 naughti mill dari lokasi kejadian. Lalu pada pencarian hari ini, kita di bantu nelayan dan berhasil menemukan dua korban selamat,” terang Aris dalam rilisnya kepada awak media.

2 Kru KM Dua Putri Diselamatkan oleh Nelayan

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap 5 kru kapal lainnya. Ke limanya yakni La Kaslin, Ali Pini, La Pani, La Wiwin dan La Lulu. Seluruh korban, katanya, merupakan warga Batu Atas, Buton.

“Kita masih terus lakukan pencarian, sementara dua korban yang berhasil ditemukan saat ini sedang dalam perawatan dan pemulihan kondisi,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Dua Putri GT 26 alami kebocoran dinding bawah, saat hendak menuju Pulau Buru, Maluku, Selasa, (2/6/2020).

Laporan dugaan bocornya dindang bawah KM Dua Putri, diterima langsung oleh Basarnas Kendari, dari Yusri pilot on noard (POB) KM Dua Putri.

Kapal tersebut merupakan kapal pencari ikan yang bertolak dari Batu Atas Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dengan membawa 7 orang kru. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib