iklan zonasultra

20 Ribuan Warga Banjiri Acara MRSF Polres Konawe

20 Ribuan Warga Banjiri Acara MRSF Polres Konawe
MRSF - 20 Ribuan masyarakat Konawe menghadiri kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan di bundaran Lantas Unaaha, Kelurahaan Puunaaha, Kecamatan Unaaha, Minggu (17/3/2019) (IKSAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sekitar 20 ribuan masyarakat membanjiri kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), di perempatan Bundaran lantas Unaaha Kelurahaan Puunaaha Kecamatan Unaaha, Minggu (17/3/2019).

Pantauan awak ZONASULTRA.COM, kegiatan yang dimulai sekira pukul 07.30 wita itu sempat membuat pihak kepolisian kewalahan dalam melakukan pengamanan. Meski terik matahari yang begitu menyengat antusias masyarakat masih tetap besar, tak satupun dari masyarakat yang ikut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan tersebut berpindah tempat dari depan panggung utama yang terletak tepat di depan kantor Satlantas setempat.

Marcing band dari Corps Gema Bahana SMA negeri 1 Unaaha, Tarian Kolosal mondotambe (Tari penyambutan) dari sanggar seni Konawe hingga senam Zumba menjadi pembuka dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, Lulo masal yang diikuti kurang lebih 20 ribu peserta dengan iringan Gong (Tawa-tawa dalam bahasa tolaki) turut memeriahkan rangkaian kegiatan puncak MRSF itu.

iklan zonasultra

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar mengungkapkan bahwa kegiatan MRSF ini mengusung konsep Lulo masal yang menjadi ikon masyarakat Konawe, hal ini juga sebagai bagian untuk menjaga dan tetap melestarikan budaya lokal di tanah Konawe ini.

(Baca Juga : Ikuti Milennial Road Safety Bombana, Wanita Ini dapat Hadiah Kambing)

Dia menjelaskan, MRSF merupakan kegiatan uang bertujuan mengingtkan masyarakat bahwasanya angka kematian tertinggi diakibatlan oleh kecelakaan lalu lintas. Serta, hasil identifikasi dari WHO. korban kecelakaan itu kebanyakan berusia 17 – 35 Tahun (Usia Millenial).

“Selain itu juga, melalui kesempatan ini kami kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari pelanggaran lalu lintas sehingga bisa mengurangi resiko kecelakaan,” kata Nur Akbar ditemui usai kegiatan, Minggu (17/3/2019)

Melalui Kegiatan itu juga, tambahnya, pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Konawe bahwa saat ini telah memasuki tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu). Untuk itu, dia mengajak semua pihak agar tetap menjaga situasi yang aman damai dan sejuk.

“Sehingga masyarakat bisa menikmati pesta demokrasi dengan baik,” ujarnya

“Untuk jumlah peserta sesuai identifikasi, dan laporan yang saya terima kurang lebih 20 ribuan orang,” tutupnya

(Baca Juga : Ribuan Siswa di Konsel Tumpah Ruah Meriahkan Acara Millenial Road Safety Festival)

Dalam kegiatan tersebut juga, pihak penyelenggara menyediakan beberpaa hadiah hiburan seperti kipas angin, jam dinding, kompor gas dan lain lain serta lima unit sepeda motor sebagai hadiah utama dan 2 buah sepeda santai

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, Pj Sekda Konawe Ferdinan, para Kepala Dinas Lingkup pemkab Konawe, serta unsur Forkopimda Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut). (B)

 


Kontributor: Iksan
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib