2000 APD Siap Didistribusikan di Seluruh Kabupaten Kota di Sultra

131
Gubernur Sultra Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 2 ribu stel atau 40 koli Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis, untuk penanganan pasien virus corona atau COVID-19 diterima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra). APD tersebut diserahkan oleh Danrem 143/ Haluoleo kepada Gubernur Sultra dan ke tim Gugus Tugas, di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin (30/3/2020).

Gubernur Sultra Ali Mazi menjelaskan, APD tersebut merupakan bantuan serta dukungan dari gugus tugas nasional yang diperuntukkan bagi tim gugus tugas Sultra dalam penanganan COVID-19.

BACA JUGA :  Warga Sultra Bisa Tukar Uang Receh Koin di Bank atau Swalayan

Baca Juga : 2 Ribu APD Tenaga Medis Tiba di Sultra

“Jadi dari 40 koli ini, masing-masing 1 koli itu berisi 50 pcs. Sehingga jumlah keseluruhan dari 40 koli itu, sekitar 2000 pcs,” ucap Ali Mazi.

Selain APD, tim Gugus Tugas Sultra juga mendapatkan beberapa jenis alat kesehatan (Alkes) untuk tenaga medis rumah sakit (RS) di Sultra. APD dan alkes tersebut akan langsung didistribusikan ke seluruh gugus tugas kabupaten/ kota se Sultra.

Ali Mazi berharap, dengan adanya bantuan APD tersebut bisa membantu petugas medis dalam menjalankan tugas dan misi kemanusian dalam penanganan COVID-19.

BACA JUGA :  Bank Sultra Catat Pencapaian Laba Tertinggi, Konsisten dalam Ekspansi dan Inovasi

Baca Juga : Pangdam Hasanuddin Serahkan 200 APD untuk Dua Rumah Sakit di Sultra

Sebelumnya, sebanyak 2 ribu setel atau 40 koli alat pelindung diri (APD) tenaga medis dan beberapa jenis alat kesehatan (alkes) untuk tenaga medis rumah sakit (RS) telah tiba di Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (29/3/2020). APD tersebut didatangkan secara berangsur, yang dikirim melalui pesawat dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini