2016, Kebun Raya Kendari Dapat dana Rp 13 Miliar

220
KEBUN RAYA - Walikota Kendari Bersama sejumlah pejabat Dinas PU dan Bappeda Kota Kendari, Selasa( 27/9/2016) melihat pembangunan Kebun Raya Kendari yang berada di Kawasan Hutan Nanga-Nanga. Sumarlin/ZONASULTRA.COM
KEBUN RAYA - Walikota Kendari Bersama sejumlah pejabat Dinas PU dan Bappeda Kota Kendari, Selasa( 27/9/2016) melihat pembangunan Kebun Raya Kendari yang berada di Kawasan Hutan Nanga-Nanga. Sumarlin/ZONASULTRA.COM
KEBUN RAYA – Walikota Kendari Bersama sejumlah pejabat Dinas PU dan Bappeda Kota Kendari, Selasa( 27/9/2016) melihat pembangunan Kebun Raya Kendari yang berada di Kawasan Hutan Nanga-Nanga. Sumarlin/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kebun Raya Kendari mendapat alokasi dana sebesar Rp 13 Miliar dari Pemerintah Pusat untuk membangun sejumlah item kegiatan pada pekerjaan tahap pertama.

Walikota Kendari Asrun mengatakan, penataan Kebun Raya Kendari menunjukkan progress yang cukup signifikan. Sejumlah item kegiatan sudah terlihat kemajuan seperti pembangunan pintu gerbang, penataan jalan masuk.

“ Selama ini saya hanya tanda tangan kontrak, sekarang saya cukup puas melihat hasinya di lapangan dengan kondisi fisik bangunan cukup signifikan, apalagi fasilitasnya cukup memadai, seperti kawasan berkemah da nada kawasan selfie” ujarnya saat berkunjung di lokasi Kebun Raya Kendari, Selasa (27/9/2016).

Tahun 2016 ini, lanjut Asrun, kawasan berkemah yang telah tersedia di kawasan Kebun Raya Kendari, sehingga kemungkinan kawasan Bumi perkemahan di Kelurahan Abeli dalam akan diganti dengan peruntukkan lain.
Pembangunan Kebun Raya Kendari tahap pertama menelan anggaran sekitar Rp 13 miliar meliputi penataan ruang terbuka pendukung Kebun Raya Kendari sebesar Rp 4,991 miliar dan pembangunan bangunan pendukung Kebun Raya Kendari sebesar Rp7,067 miliar.

Sejumlah bangunan pendukung yang dikerjakan dalam kawasan Kebun Raya diantaranya gerbang Utama dan ticketing, wisma pengelola, visitor centre dan rest area (Restoran dan Mesjid) dan lapangan parkir. (A)

 

Reporter : Sumarlin
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini