2017, BPPRD Konsel Target Pendapatan Retribusi Rp 7.65 Miliar

52
Kepala BPPRD Konsel, Sahrin Saudale
Sahrin Saudale

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan pendapatan retribusi daerah tahun 2017 ini, bisa mencapai angka Rp.7.656.000.000.

Kepala BPPRD Konsel, Sahrin Saudale
Sahrin Saudale

Hal ini diungkapkan Kepala BPPRD Konsel, Sahrin Saudale. Menurut dia, target tersebut akan dipenuhi dengan memungut sembilan item pajak maupun retribusi yang ada di daerah itu.

“Kita harap dari sembilan item pajak maupun retribusi itu, kita dapat mencapai target,” kata Sahrin saat dikonfirmasi di Andoolo, Jumat (24/3/2017).

“Sembilan item itu antara lain pungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PDB), pajak Hotel, Parkir, rumah makan, pajak Mineral Bukan Logam dan Bebatuan (MBLD), pajak penerangan jalan dan lain-lain,” lanjutnya

Dia mengaku optimis bisa mencapai target pendapatan retribusi pajak tersebut. Hal itu merujuk pada data yang masuk hingga bulan ketiga di tahun 2017 ini, pihaknya telah mengumpulkan kurang lebih sebesar Rp. 2.000.000.000. dana ini bersumber dari sembilan jenis item yang dimaksud.

Sahrin berharap, agar tahun 2017 ini pihaknya dapat mencapai target dari total pajak yang ditentukan.

“Ya kita berharap begitu, kalau perlu kita melebihi target dari yang ditentukan,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini