2017, DKP Kota Kendari Targetkan Ikan Tangkapan 40 Ribu Ton

207
Kepala DKP Kota Kendari Agus Salim Safrullah
Agus Salim

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menargetkan produksi ikan tangkap laut meningkat pada tahun 2017 ini. Tahun 2016 lalu tangkapan ikan mencapai 35 ribu ton, maka tahun ini akan ditingkatkan hingga 40 ribu ton.

Kepala DKP Kota Kendari Agus Salim Safrullah
Agus Salim Safrullah

Kepala DKP Kota Kendari, Agus Salim Safrullah mengaku, optimis dengan target produksi sebanyak itu bisa terealisasi. Apalagi dibarengi dengan bantuan-bantuan dari pusat seperti alat tangkap dan kapal.

“Hasil produksi tangkap laut tahun 2017, kita target Insya Allah akan semakin meningkat. Kita optimis itu apalagi setelah nelayan kita mendapat bantuan 18 unit kapal dari pusat,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Senin (3/4/2017).

Pencapaian target produksi ikan, menurut Agus, untuk Kota Kendari selalu terealisasi. Ini terbukti pada tahun 2016 lalu produksi tangkap ikan di Kota Kendari mencapai 35 ribu ton, mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2015 yang berhenti pada kisaran 30 ribu ton.

“Hasil ini merupakan hal yang menggembirakan karena produksi perikanan tangkap kita trennya mengalami peningkatan. Harapan kita produksi tahun ini bisa memenuhi target,” ungkapnya.

Berita Terkait : DKP Kota Kendari Siap Bagikan 18 Unit Kapal Nelayan

Agus menambahkan, produksi perikanan tangkap nelayan Kota Kendari banyak berupa jenis ikan layang, plagis, kerapu, cakalang, tongkol, dan tuna.

Ia menambahkan, peningkatan produksi perikanan tangkap nelayan Kota Kendari tidak lepas dari bentuk perhatian Wali Kota Kendari yang memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok nelayan untuk peningkatan produksi,” tuturnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini