2017, Honor GTT di Konut Naik

92
ilustrasi guru
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Honor untuk tenaga guru tidak tetap (GTT) di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kenaikan sebesar Rp 100 ribu pada tahun anggaran 2017 mendatang.

ilustrasi guru
Ilustrasi

“Alhamdulillah GTT untuk tahun 2017 naik Rp 100 ribu dari tahun 2016 ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Konut Mili, saat ditemui usai rapat pembahasan Rancangan APBD, Selasa (20/19/2016).

Untuk tenaga honorer yang menggunakan ijazah SMA, lanjut Mili memiliki besaran gaji Rp 350 ribu per bulan, tenaga pendidik ijazah diploma tiga (D III) sebesar Rp.400 ribu per bulan dan GTT berpendidikan sarjana (SI) honor yang akan diterima sebesar Rp. 450 ribu per bulan. Dan gaji para guru akan diterima setiap per tiga bulan atau triwulan.

“Total anggaran untuk membayar semua GTT sebesar Rp 2,6 miliar. Dengan tingkatan guru TK, SD dan SMP. Kalau guru SMA bukan kabupaten lagi, sudah provinsi punya kewenangan,” katanya.

Mili menambahkan, untuk tahun 2017 Pemkab Konut akan menerima tenaga guru tidak tetap sebanyak 400 orang, dengan kualifikasi pendidikan SMA untuk di kantor Diknas, DIII dan SI. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini