iklan zonasultra

2017, Jatah Raskin Wakatobi Berkurang 6 Ton

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Jumlah kuota beras untuk keluarga miskin (Raskin) yang akan disalurkan Bulog Kabupaten Wakatobi akan mengalami pengurangan sebanyak 6.180 kilogram atau sekitar 6 ton dari jumlah kuota tahun sebelumnya 104.760 kilogram.

Dedi - Kepala Bulog Kabupaten Wakatobi
Luki – Kabag Ekonomi Kabupaten Wakatobi

Jika dihitung pengurangan bisa melebihi jatah untuk satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Wakatobi.

Kepala Bulog Kabupaten Wakatobi, Dedi mengatakan, pengurangan jatah Raskin itu akibat adanya pengurangan pagu anggaran dari Kemensos (Kementrian Sosial).

“Yang membuat penyaluran belum dilakukan karena kami belum menerima Surat perintah dari Pemda Wakatobi untuk melakukan penyaluran,” ungkap Dedi di kantornya, Kamis (16/2/2017).

Sementara itu, Pemerintah Daerah melalui Kabag Ekonomi Kabupaten Wakatobi, Luki Husuma menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sementara menunggu rapat koordinasi Pemerintah Provinsi di Kota Kendari untuk membahas pengurangan kuota raskin yang terjadi di Wakatobi,

2017, Jatah Raskin Wakatobi Berkurang 6 Ton
Dedi – Kepala Bulog Kabupaten Wakatobi

“Sampai saat ini saya juga tidak tau alasannya apa sampai terjadi pengurangan kuota jatah Raskin, sehingga sedini mungkin kami akan membahas itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya tetap akan menyalurkan raskin, namun kemungkinan besar jatah yang akan diterima masyarakat akan berkurang dari takaran tahun sebelumnya,

“Misalnya tahun lalu menerima 15 kilo mungkin tahun ini hanya akan menerima 10 kilogram,” tukasnya.

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor     : Kiki

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib