2018 Butur Tuan Rumah MTQ

220
2018 Butur Tuan Rumah MTQ
MTQ - Plt Gubernur Sultra Moch Saleh Lasata saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi ke XXVII tahun 2018 mendatang kepada Bupati Buton Utara Abu Hasan di Rujab Bupati, Jumat (4/8/2017) malam. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

2018 Butur Tuan Rumah MTQ MTQ – Plt Gubernur Sultra Moch Saleh Lasata saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi ke XXVII tahun 2018 mendatang kepada Bupati Buton Utara Abu Hasan di Rujab Bupati, Jumat (4/8/2017) malam. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kabupaten Buton Utara (Butur) ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018 mendatang. Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Oleh Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata kepada Bupati Butur Abu Hasan di Rujab Bupati, Jumat (4/8/2017) malam.

Abu Hasan menuturkan, amanat ini terbilang cukup berat baginya, mengingat ketersediaan sarana dan prasarana yang belum terlalu memadai. Namun di sisi lain, ia juga memiliki keyakinan bahwa masyarakat di daerah yang ia pimpin ini memiliki modal sosial yang patut diandalkan, hal itu terbukti dengan suksesnya penyelenggaraan porprov pada tahun 2014 lalu.

“Berbagai hal yang perlu kita optimalkan adalah penyelesaian berbagai sarana, dan prasarana tempat penyelenggaraan lomba,”kata Abu Hasan pada saat penyerahan SK gubernur di rujab Bupati, Jumat (4/8/2017) malam.

Mantan Karo Humas Provinsi Sultra itu mengungkapkan, bahwa dirinya tak memiliki target yang muluk-muluk dalam penyelenggaraan kegiatan itu. Bisa terlaksana dengan baik saja, ia sudah bersyukur. Olehnya itu, ia mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama dalam mensukseskan ivent tersebut.

“Kepada seluruh komponen masyarakat Butur, baik yang menyaksikan penyerahan SK gubernur pada malam hari ini, maupun yang tidak menyaksikan, untuk memberikan dukungan sepenuh-penuhnya baik secara moril maupun secara materil, sehingga kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah provinsi ini, bisa kita tunaikan dengan sebaik-baiknya,” pinta Abu Hasan.

Di tempat yang sama, Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata mengapresiasi kesediaan Pemkab Butur untuk menjadi tuan rumah MTQ 2018 mendatang. Pada kesempatan itu, ia menekankan bahwa terpilihya Butur sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bukan semata tanggung jawab Bupati dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Butur Ramadio, tetapi semua komponen masyarakat, patut untuk memberikan dukungan.

“Dengan penyerahan SK ini, bukan berarti hanya pak bupati yang bertanggungjawab bersama ketua LPTQ nya, tetapi seluruh komponen, seluruh masyarakat akan bersama-sama bertanggungjawab mensukseskan MTQ ke 27. Saya sangat berharap, kita semua bersama-sama menyelenggarakan MTQ ini secara sukses,” harapnya. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini