2018, Humas Setda Kota Kendari Fokus Pada Tiga Hal

226
Astibar Karu

Astibar Karu Astibar Karu

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari Astibar Karu mengatakan, di tahun 2018 ini pihaknya fokus pada tiga hal yakni, memperkuat hubungan dan kerjasama dengan media di Kota Kendari, pengadaan sarana dan prasarana yang dipakai dalam publikasi dan pelatihan terhadap pegawai Humas dan Protokol Setda Kota Kendari.

Astibar mengungkapkan, pihaknya memperkuat hubungan dengan media di Kota Kendari dengan tujuan agar semua kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang dilaksanakan oleh wali kota, wakil wali kota, sekretaris kota, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kendari, dan seluruh SKPD lingkup Pemkot Kendari dapat tersosialisasi dan terpublikasi kepada masyarakat, agar masyarakat bisa memberikan umpan balik dari hasil-hasil kerja pemerintah tersebut.

“Tentu umpan balik yang dimaksud disini adalah tanggapan-tanggapan masyarakat ataupun masukan-masukan dari masyarakat, di mana perbaikan-perbaikan yang perlu kita perbaiki dan di mana yang sudah tepat sasaran sesuai dengan program pemerintah yang ada,” kata Astibar di ruang kerjanya, Jumat (8/12/2017).

Lanjutnya, untuk pengadaan sarana dan prasarana, pihaknya akan mengadakan sarana yang berhubungan dengan pemberitaan, seperti kamera dan pembuatan website Humas Kota Kendari.

“Jadi nanti kami di 2018 itu sudah ada program untuk membuka website khususnya website Humas Kota Kendari. Sebenarnya yang lalu sudah punya website tapi, diambil ahli sama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari,” jelasnya.

Dikatakan, website tersebut akan menampung aspirasi-aspirasi dari masyarakat Kota Kendari. Kemudian aspirasi masyarakat ini akan disampaikan kepada pimpinan tertinggi dalam hal ini wali kota. Selain itu, dalam website ini juga akan menginformasikan seluruh kegiatan Pemkot Kendari.

Sementara untuk pelatihan terhadap para pegawai lingkup Humas dan Protokol Setda Kota Kendari, Astibar mengungkapkan, ini dilakukan agar para bawahannya punya kapasitas dan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan melayani pimpinan, sehingga dalam pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Astibar menambahkan, pihaknya juga akan mensinergikan program Humas dan Protokol dengan program Dinas Kominfo setempat. Tujuannya agar dalam mengawal perencanaan kegiatan tidak tumpang tindih. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini