2018, Masyarakat Wakatobi Segera Nikmati 10 Ribu Kartu Kesehatan Bersinar

247
Kepala Dinsos Kabupaten Wakatobi, Aslaman Sadik
Aslaman Sadik

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Sosial (Dinsos), tahun 2018 ini bakal mengeluarkan 10 ribu keping kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) secara gratis bagi masyarakat setempat.

Upaya itu terus dilakukan untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat, setelah di tahun 2017 telah berhasil mengeluarkan sekira 8 ribu keping kartu bersinar.

“Di tahun ini ada 10 ribu keping yang akan kita bagikan, tahun kemarin 8 ribu. Namun, di luar Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan lembaga-lembaga yang telah menyedikan Kartu BPJS dari kantor mereka bekerja,”kata Kepala Dinsos Kabupaten Wakatobi, Aslaman Sadik, saat ditemui di ruangannya, Kompleks perkantoran Motikq, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Rabu (21/3/2018).

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

Selain untuk membantu perekonomian dan kesejahteraan rakyat, hal ini juga dilakukan guna mengatasi keluhan masyarakat terhadap tingginya biaya pengobatan.

“Keluhan masyarakat terhadap mahalnya biaya pengobatan kian berkurang karena sudah diatasi oleh kartu kesehatan bersinar ini,” ujarnya.

Lanjut Aslaman, sejak kartu kesehatan bersinar diprogramkan Pemda Wakatobi telah mengeluarkan 8 ribu keping kartu BPJS bersinar 2017 lalu, dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang nanti sakit baru melapor ke Dinsos untuk diuruskan BPJS-nya.

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

“Kendati demikian, saya menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS agar segera memasukan data dengan membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Kelurahan, Desa maupun langsung ke Dinsos, supaya didaftarkan, tidak sulit kok,” jelasnya. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini