2018, Pemkab Buton Bakal Bangun 12 Lapangan Olahraga

98
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton Dewangga
Dewangga

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Buton tahun ini bakal membangun 12 lapangan olahraga, yang berlokasi di tujuh Kecamatan. Untuk anggaran pembangunan 12 lapangan olahraga itu pemerintah menyiapkan sekira Rp12 milyar dari APBD.

Kepala Dispora Kabupaten Buton Dewangga mengatakan rincian pembangunan lapangan olahraga tersebut, terdiri dari 7 lapangan futsal, 4 lapangan volly, dan 1 lapangan basket. Setiap lapangan futsal anggaran sebesar Rp185 juta, sedangkan per satu lapangan volly Rp 100 juta, dan satu lapangan basket Rp150 juta.

Pembangunan lapangan ini berdasarkan usulan pemerintah Desa/Kelurahan melalui Kecamatan dan diteruskan ke tingkat Kabupaten. Salah satu syarat utamanya adalah harus ada akta hibah pembebasan lahan.

“Pembangunanan lapangan ini bukan kita yang menentukan, tapi berdasarkan usulan dari Desa. Banyak proposal yang masuk, tapi yang diprioritaskan itu adalah yang sudah dibebaskan lahannya,”kata Dewangga, ditemui ruang kerjanya, Senin (19/3/2018).

Adapun lokasi desa pembangunan lapangan tersebut, dirinya mengaku belum dapat menyebutkan satu per satu. Yang jelas, ada keterwakilan setiap kecamatan dari tujuh kecamatan se Kabupaten Buton.

“Khusus Pasarwajo, kita akan buatkan lapangan basket dan satu lapangan futsal. Kalau lapangan volly belum karena yang punya tanah belum dia hibahkan,”tuturnya. (B)

 


Reporter : Nanang
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini