iklan zonasultra

2019, Pemda Mubar Targetkan Jalan Lingkar Laworo Diaspal

La Ode M Rajiun Tumada

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode M Rajiun Tumada menargetkan pembangunan jalan lingkar yang menjadi ikon kota Laworo diaspal pada tahun 2019 mendatang.

“Insyaallah tahun depan ini jalan ring road ini sudah hitam semua atau sudah diaspal,” kata Rajiun yang ditemui di kantornya, Selasa (23/10/2018).

Rajiun optimis pengerjaan jalan lingkar yang menjadi ikon Mubar tersebut bisa terselesaikan. Rajiun pun meminta dukungan semua pihak terkait pengerjaan jalan lingkar tersebut. Menurutnya pembangunan jalan lingkar itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemda sebagai upaya peningkatan pembangunan infrastruktur untuk percepatan pembangunan di Mubar.

iklan zonasultra

“Jadi jalan ring road ini merupakan ikon dari Kabupaten Mubar. Setelah pembangunan ring road ini, kita akan lanjutkan dengan pembanguman infrastruktur perkantoran dari kantor Bupati, DPRD dan dinas-dinas lainnya. Insyaallah tahun depan kita mulai pembangunannya dan mudah-mudahan tidak terganggu lagi dari sisi keuangan kami,” jelasnya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan jalan lingkar (ring road) Laworo yang dilaksanakan Dinas PU Mubar tahun dilaksanakan pada tahun 2015 sepanjang 30 meter menggunakan Butur Seal Asbuton menelan anggaran Rp 100 miliar lebih dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK).

Jalan lingkar Laworo ini nantinya menghubungkan 11 wilayah di Mubar mulai dari Lakawoghe, Kasakamu, Wakoila, selanjutnya Waturempe, Wuna-Lafinde, Maperaha, Guali, Lakawoghe dan Tiworo. (C)

 


Reporter : Kasman
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib