iklan zonasultra

2019, Pemkot Kendari Gelontorkan Dana 40 Miliar Untuk Pembangunan Sekolah

Wali Kota Kendari Sulkarnain
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM.COM, KENDARI – Selama tahun 2019, Pemerintah Kota Kendari telah mengucurkan dana sekitar Rp40 Miliar untuk pembangunan 76 sekolah tingkat SD dan SMP yang berada di Kota Kendari.

Ke-76 sekolah tersebut di antaranya SDN 61 Kendari, SDN 19 Kendari, SDN 2 Kendari, dan SMP Islam Terpadu Al-Qalam Kendari.

Iklan Zonasultra

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, untuk tahun ini pihaknya memang benar-benar menggenjot sektor pendidikan yang ada di Kota Kendari, khususnya tingkat SMP dan SD yang menjadi kewenangannya agar bisa menjadi tempat menimba ilmu yang nyaman bagi para siswa.

“Untuk tahun ini ada 76 sekolah yang mendapat bantuan. Untuk sekolah yang belum kebagian tahun ini semoga tahun depan bisa,” kata Sulkarnain ditemui usai meninjau pembangunan di SDN 2 Kendari, Senin (30/12/2019).

Untuk sekolah yang belum memperoleh bantuan tahun ini, lanjut Sulkarnain, diharapkan segera membenahi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sekolahnya, sebagaimana mestinya agar bisa kebagian tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, tahun sebelumnya Pemkot Kendari juga telah menggelontorkan dana untuk pembangunan, namun tak sebesar dana yang dikucurkan pada 2019, yakni sekitar Rp10 Miliar.

“Tahun depan pastinya akan ada lagi, tapi tidak sebanyak tahun ini. Paling tidak kita benahi fisiknya dulu. Untuk mewujudkan Kota Layak Huni kan pendidikannya juga harus bagus,” ujarnya.

Terakhir Sulkarnain menambahkan, dana anggaran bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD). (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib