2019, RKPD Konawe Fokus Lima Program Unggulan

256
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Parinringi
Parinringi

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Dalam upaya mewujudkan pembangunan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2019 mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, mengusung lima misi pembangunan yang nantinya akan dijadikan acuan dalam prioritas program pembangunan di daerah itu.

Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Konawe Parinringi mengatakan, arah kebijakan pembangunan daerah itu di tahun 2019 memdatang akan difokuskan pada pencapaian visi, misi, dan lima program unggulan yang tertuang dalam rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019-2020.

“Lima program yang dimaksud yakni, pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan dan penguatan kapasitas ekonomi masyarakat, perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat usia produktif, revitalisasi infrastruktur strategis, pemerataan layanan pendidikan dan kesehatan pada wilayah-wilayah pelosok, dan optimalisasi peran lembaga pemerintah melalui peningkatan layanan publik,” paparnya, Rabu (28/3/2018)

Dikatakannya, penetapan tema pembangunan Kabupaten Konawe tahun 2019 bertujuan untuk mendorong pembangunan sumber daya manusia melalui pemberdayaan masyarakat dan optimalisasi potensi-potensi ekonomi unggulan.

“Program yang kita rencanakan ini akan digunakan oleh pimpinan daerah selanjutnya dalam menetapkan rencana pembangunan. Sehingga kita harapkan hasil rancangan dapat lebih memaksimalkan potensi pembangunan daerah. Dengan mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Konawe,” tuturnya. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini