2019, Sepuluh Pelajar Konut Berangkat Kuliah Kedokteran di Korsel

441
2019, Sepuluh Pelajar Konut Berangkat Kuliah Kedokteran di Korsel
PENYERAHAN BANTUAN - Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Konut, Wakil Ketua PKK Konut, Kepala SKPD Konut, DPRD Konut saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat usai membuka kegiatan porseni di Desa Basule.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggra (Sultra) akan memberangkatkan sepuluh pelajar di wilayah itu ke negara Korea Selatan (Korsel) untuk menempuh pendidikan di fakultas kedokteran. Pemberangkatan Sepuluh pelajar itu dijadwalkan pada 2019 nanti.

Hal itu disampaikan Bupati Konut, Ruksamin, saat membuka pekan olah raga dan seni (porseni) dalam menyambut HUT RI ke 73 di Desa Basule, Kecamatan Lasolo, Selasa (14/8/2018).

Dikatakan, saat ini pihaknya melalui instansi terkait sementara melakukan proses seleksi untuk calon mahasiswa yang akan dikirim nanti. Salah satu syarat yang dimiliki para pelajar itu yakni memiliki semangat belajar yang tinggi dan nilai rata-rata baik saat di bangku sekolah. Sepuluh putra terbaik Konut itu akan mendapatkan beasiswa pendidikan kerjasama antara Pemda Konut, pihak Universitas Chungbuk dan pihak PT Made By Good (MBG) asal Korsel.

BACA JUGA :  KPU Konut : Maju di Pilkada, Caleg Terpilih Wajib Mundur

“Saat ini kami sementara seleksi, 2019 saya kirim 10 orang adik-adik kita untuk kuliah di Korea Selatan. Kita jadikan genarasi penerus bangsa yang lebih baik, berkwalitas dan menjadi andalan daerah Konut untuk membantu masyarakat kita nantinya dalam pelayanan kesehatan,”ujarnya.

(Baca Juga : Berkah HUT RI, Nelayan Konut Dapat Bantuan Rumah Pengasapan dan Katinting)

Ditambahkan, saat ini juga Pemda Konut melalui Dinas Pendidikan Konut, tengah menjalankan program beasiswa pendidikan untuk 1.692 mahasiswa di daerah itu yang tengah menempuh pendidikan di bangku kuliah. Para mahasiswa tersebar di 66 perguruan tinggi dan 59 jurusan di antaranya, UHO, UNHAS dan UNILAKI.

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

“Tentu saja semua yang kami lakukan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Konut dan mempunyai daya saing dengan daerah-daerah lain. Dan upaya kita menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik, demi kemajuan pembangunan Konut yang lebih sejahtera dan beradab,”terangnya.

“Mahasiswa yang ada diseluruh indonesia asal Konut saya sudah siapkan semua beasiswanya. Ini demi pengembangan generasi penerus kita,”tukasnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini