2021, Pemkab Muna Siapkan Rp 29 Miliar Rehab Sekolah Rusak

109
Kepala Dinas Dikbud Muna, Ashar
Ashar Dulu

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyiapkan anggaran sebesar Rp29 miliar untuk merehab sekolah rusak melalui APBD 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, Ashar Dulu mengatakan dana perbaikan gedung sekolah sudah tertuang di dalam APBD 2021 sebesar Rp29 miliar.

“Total sekolah yang akan diperbaiki sebanyak 54 unit terdiri dari gedung SD dan SMP,” terang Ashar Dulu, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021).

Salah satu gedung sekolah yang rusak berat terdapat di SDN 13 Tongkuno. Kerusakan itu diakibatkan angin kencang yang melanda wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Perbaikan SDN 13 Tongkuno akan dilakukan tahun ini. Anggaranya masuk di dana rehabilitasi. SDN 13 Tongkuno memang jadi prioritas, karena kondisinya rusak parah. Sebab, hampir semua atap gedung rusak.

Pengerjaannya diperkirakan akhir Februari 2021. Namun terjadi bergeser waktu hingga awal Maret mendatang. “Pihak sekolah SDN 13 Tongkuno sendiri sudah mengusul sebesar Rp 660 juta untuk rehab,” imbuhnya.

Selain gedung SDN 13 Tongkuno, perbaikan sejumlah sekolah lain akan dilakukan serentak tahun ini. “Kalau yang lain kebanyakan karena gedungnya sudah tua, sehingga harus direhab,” tambahnya. (a)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini