iklan zonasultra

21 Desember, KPU Koltim Launching Tahapan Pilkada 2020

KPU Koltim - Komisioner KPU Kabupaten Kolaka Timur menengok persiapan pelaksanaan launching tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 pada tanggal 21 Desember 2019 di lapangan sepak bola Loea. (Foto : Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara akan melaksanakan launching tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 pada 21 Desember 2019. Secara bersamaan pula, KPU akan melaunching maskot dan jingle pemilihan bupati 2020.

Kegiatan launching ini dirangkaikan dengan jalan santai yang mengambil rute star dari depan Kantor DPRD Koltim dan finish di lapangan sepak bola Kecamatan Loea.

Iklan Zonasultra

Menambah kemeriahan kegiatan gerak jalan, KPU Koltim menyediakan berbagai macam doorprize menarik, seperti kulkas, sepeda, televisi, dan kipas angin.

Ketua Divisi Sosialisasi, Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Koltim, Ashari Malaka mengatakan, kegiatan launching tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Koltim tahun 2020 akan dihadiri oleh pimpinan KPU RI, pimpinan KPU Sultra dan KPU 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Baca Juga : Pilkada Koltim 2020, KPU Harap Media Massa Tetap Independen

Ketua Divisi Sosialisasi, Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Koltim, Ashari Malaka
Ashari Malaka

Guna menyukseskan kegiatan launching, pihak KPU Koltim proaktif bekerja mematangkan segala persiapan. Mulai dari undangan, tata panggung dan sebagainya. Penyebaran undangan masih terus dilakukan hingga saat ini.

KPU Koltim mengundang secara terbuka seluruh lapisan masyarakat untuk hadir berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan launching ini pada 21 Desember di pelataran lapangan sepak bola Kecamatan Loea.

Launching ini adalah bagian dari sosialisasi kepada masyarakat terkait tahapan dan proses pemilihan.

Selain masyarakat secara umum, KPU juga mengundang stakeholder dalam lingkup Kabupaten Kolaka Timur seperti pejabat eksekutif dan legislatif Koltim, Kapolres Kolaka beserta jajarannya, Dandim 1412 Kolaka dan jajarannya, Kejaksaan Negeri Kolaka, Bawaslu Koltim, seluruh pimpinan partai politik (parpol) tingkat kabupaten Kolaka Timur, ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan komunitas milenial.

Hari ini pula komisioner KPU Koltim turun melakukan pengecekan dan persiapan di lapangan sepak bola Loea. Terkait persiapan panggung, KPU bekerjasama dengan IO.

Ashari berharap dengan launching tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Koltim 2020 maka akan semakin meningkatkan partisipasi masyarakat Koltim sekaligus menambah wawasan atau pemahaman semua lapisan masyarakat terkait pelaksanaan pilkada ke depan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan pemilihan kepala bupati dan wakil bupati Kabupaten Kolaka Timur dapat berjalan dengan kondusif, profesional, dan berintegritas. (b)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib