iklan zonasultra

25 Unit Rumah Tidak Layak Huni di Buton Bakal Direhab

Muhamad Rajulan

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini akan memberikan bantuan program rehabilitasi 25 unit rumah tidak layak huni. Bantuan ini berasal dari Pemprov Sultra.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Buton Muhamad Rajulan mengatakan, bantuan tersebut akan disebar di Desa Holimombo dan Kecamatan Wabula.

“Pemilihan lokasi ini sudah dilakukan bersama-sama oleh pemkab dan pihak provinsi saat turun lapangan bulan lalu,” kata Muhamad Rajulan saat ditemui di kantornya, Senin(15/10/2018).

iklan zonasultra

Lanjut Rajulan, kegiatan ini dinamakan bedah rumah. Bantuan ini hanya untuk perbaikan atap, dinding, atau lantai karena anggarannya yang terbilang kecil yakni Rp15 juta per unit.

“Anggaran per unitnya Rp15 juta. Sebanyak 25 unit rumah ini kebutuhannya berbeda-beda, jadi anggaran yang ada harus dimaksimalkan dengan baik, yang mana menjadi prioritas,” kata Rajulan.

Rajulan juga berharap warga di dua lokasi bedah rumah tersebut dapat merehab kediamannya karena bantuan tersebut hanya untuk bahan bangunan, bukan uang tunai.
Sekaligus masyarakat bisa saling gotong royong merehab rumah masing-masing. (B)

 


Reporter: CR6
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib