iklan zonasultra

26 PPK Tambahan Konut Diharapkan Jadi Energi Baru

26 PPK Tambahan Konut Diharapkan Jadi Energi Baru
PPK - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Konawe Utara, Sawal Sumarata bersama jajaranya saat melantik 26 tambahan anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Aula KPU Konut, Rabu (2/1/2019). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sawal Sumarata mengharapkan, 26 anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang baru dilantik dapat menjadi energi postif baru untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dihelat April nanti.

Dengan adanya penambahan tim penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan itu, kata pria kerap disapa Sawal ini, diyakini mampu menjadi pendorong bagi tim PPK lainnya untuk bekerja lebih baik, maksimal, dan transparansi.

“Tentu kami harapkan, semoga penambahan anggota PPK ini menjadi energi positif, tidak kemudian sumber masalah baru dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban PPK sebagai mana telah diatur dalam PKPU Nomor 3 tahun 2018 tentang tata kerja PPK, PPS dan KPPS,” tegasnya dikonfirmasi, Kamis (3/1/2019).

iklan zonasultra

Di tempat terpisah, Kordinator Divisi Sosialisasi Peramas dan SDM KPU Konut, Zul Juliska Praja, menuturkan, bahwa 26 tambahan anggota PPK yang dilantik Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam bentuk surat Edaran nomor 1373 dan perihal proses penambahan jumlah anggota PPK pada Pemilu 2019 pada putusan Mahkama Konstitusi Nomor 31/PPU-XVI/2018.

“Masing-masing PPK selanjutnya di sebar di 13 kecamatan, tiap kecamatan 2 orang,”ujar pria berkacamata ini.

Diungkapkan, sebelumnya terdapat 65 anggota PPK yang telah lebih dulu dilantik, tiap Kecamatan berisikan lima anggota. Setelah adanya penambahan sebanyak 26 orang, total personil PPK di wilayah Bumi Oheo itu kini berjumlah 91 orang dengan penempatan tujuh anggota per Kecamatan.

“Kami dari KPU mengharapkan dan menegaskan untuk senantiasa menjaga integritas, kode etik. Serta selalu antusias dan semangat dalam mengemban tugas tanggung jawab yang diberikan sebagai mana ketentuan yang berlaku. Juga melaksanankan semua tahapan arahan KPU serta menolak manipulasi hasil pemilu,”imbaunya.

Untuk diketahui KPU Konut resmi melantik 26 tambahan anggota PPK pada Rabu (2/1/2019) bertempat di Aula KPU Konut. Para penyelenggaran tingkat kecamatan itu dilantik langsung oleh Ketua KPU Konut, Sawal Sumarata didampingi jajarannya. (b)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib