iklan zonasultra

27 Januari, Tes SKD CPNS Lingkup Pemprov Sultra Dimulai

ilustrasi cpns online
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mulai dilaksanakan pada 27 Januari 2020 mendatang. Seleksi SKD ini rencananya akan digelar di SMKN 1 Kendari, dan pelaksanaan SKD berlangsung hingga Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra, La Ode Mustari, saat ditemui awak media, Senin (6/1/2020) menyampaikan hal itu.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan seleksi SKD lingkup Pemprov Sultra akan berlangsung selama 17 hari kareba ada empat kabupaten/ kota yang ikut seleksi bersama Pemprov Sultra.

iklan zonasultra

“Karena ada empat daerah yang ikut seleksi bersama kita, yakni Kota Kendari, Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulauan (Konkep), dan Konawe Utara (Konut). Dengan tambahan itu, total peserta tes sekitar 24 ribuan,” bebernya.

(Baca Juga : Pemprov Sultra Umumkan Peserta CPNS yang Lulus Verifikasi Berkas)

Mustari mengungkapkan, untuk Pemprov Sultra sendiri seleksi SKD hanya memakan waktu tiga hari. Terlebih Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga telah memberikan estimasi waktu terkait seleksi SKD dengan peserta di atas 20 ribu.

“Kan estimasi dari BNK itu, kalau peserta seleksi di atas 20 ribuan. Maka waktu tesnya bisa 17 hari, sedang kita saja peserta tes yang akan ikut itu ada 24 ribuan,” ucapnya.

Ditambahkan, saat ini pihaknya juga tengah menunggu penjadwalan dari BKN. Sebab, nomor tes belum akan dibagikan bila penjadwalan belum keluar. Karena pengeluaran nomor tes harus lengkap dengan jadwalnya baik itu lokasi tes serta waktu tesnya.

(Baca Juga : Pemprov Sultra Bakal Jadi Tuan Rumah Seleksi 24 Ribu CPNS)

“Jadi dari nomor tes akan ditau peserta itu akan lakukan tes di tanggal berapa. Serta dapat sesi keberapa dari 17 hari itu. Intinya sebelum tanggal 27 nomor peserta sudah akan kami bagikan,” tutupnya.

Untuk diketahui, SMKN 1 Kendari masih kekurangan sekitar 100 unit komputer untuk proses tes nantinya, namun SMKN 1 Kendari tetap dipilih menjadi lokasi tes. Hal itu sesuai dengan hasil tinjauan Pemprov Sultra, dan menyatakan SMKN 1 Kendari layak untuk digunakan.

Dilingkup Pemprov Sultra sendiri, terdapat 1.905 peserta CPNS dinyatakan lulus verifikasi berkas. Para peserta yang lolos akan mengikuti sejumlah tahapan tes, SKD hingga seleksi kompetensi bidang (SKB). (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki
Loading...

2 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib