iklan zonasultra

28 Rumah di Konsel Rusak Akibat Puting Beliung

28 Rumah di Konsel Rusak Akibat Puting Beliung
PUTING BELIUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Selatan mendata setidaknya 28 rumah di daerah itu rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Sabtu (25/3/2017) sore kemarin. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Selatan mendata setidaknya 28 rumah di daerah itu rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Sabtu (25/3/2017) sore kemarin.

Dari data BPBD Konsel, total 9 unit rumah rusak berat, 12 rumah rusak sedang dan 7 rumah rusak ringan. Ditambah lagi 1 unit panti asuhan rusak sedang. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 500 juta lebih.

“Data real kerusakan di Desa Kiaea Kecamatan Palangga 5 rumah rusak berat, 7 rumah rusak sedang dan 7 rumah rusak ringan. Di Kelurahan Palangga 4 rumah rusak berat, Desa Wawonggura Kecamatan Palangga 4 rumah rusak sedang, dan 1 unit panti asuhan rusak sedang,” rinci Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Konsel Muktahir Hidayat dikonfirmasi Minggu (26/3/2017).

Muktahir menambahkan, saat ini sebagian besar warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung ini mengungsi di rumah tetangga.

(Berita Terkait : Lagi, Angin Puting Beliung Terjang di Konsel)

“Sejak malam tadi, kita telah melakukan pendataan dan evakuasi maupun distribusi bantuan kepada para korban,” pungkasnya.

Untuk diketahui, angin puting beliung ini selain merusak rumah warga, juga memutus pasokan aliran arus listrik di wilayah itu akibat banyaknya pohon besar yang tumbang menimpa tiang listrik. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib