iklan zonasultra

280 Personel Polres Kolut Diminta Siaga Bencana

280 Personel Polres Kolut Diminta Siaga Bencana
POLRES KOLUT  - Jajaran Polres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel pasukan dalam rangka kesiapsiagaan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam di wilayah tersebut, Jumat (5/6/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Jajaran Polres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel pasukan dalam rangka kesiapsiagaan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam di wilayah tersebut. Apel pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Kolut AKBP I Wayan Riko Setiawan di lapangan Mako Polres Kolut, Jumat (5/6/2020).

Kapolres I Wayan Riko dalam amanatnya mengatakan, apel kesiapsiagaan tersebut berdasarkan informasi prakiraan cuaca BMKG bahwa berpotensi terjadi bencana di beberapa wilayah Kolut seperti gelombang tinggi, banjir dan tanah longsor.

Iklan Zonasultra

Menurutnya, hal tersebut perlu diwaspadai sehingga pihaknya mendata peralatan dan kesiapan seluruh personel.

280 Personel Polres Kolut Diminta Siaga Bencana

“Apel kesiapan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel itu sendiri dan kita juga mengecek peralatan seperti kendaraan, perahu, alat telekomunikasi dan itu siap digunakan,” kata Kapolres.

Dikatakan, untuk seluruh personel sebanyak 280 orang. Mereka diminta selalu waspada di manapun berada untuk melakukan langkah-langkah proaktif membantu masyarakat yang terkena bencana, sebagaimana tugas Polri melindungi dari gangguan ketertiban atau bencana, termasuk memberikan bantuan dan pertolongan.

“Ini sudah menjelang pengujung musim hujan yang berpotensi banjir dan tanah longsor. Olehnya itu kita harus lebih waspada di mana saat ini kita juga berada di tengah bencana Covid-19 sehingga penanganan harus sesuai standar operasional (SOP),” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga meminta kepada masyarakat cepat tanggap untuk segera memberikan informasi jika terjadi bencana mengingat letak geografis Kolut terbentang pegunungan yang memanjang dari selatan menuju utara sehingga sangat rawan terjadi bencana tanah longsor. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib