286 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra di Wakatobi

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Wakatobi AKP Asnawi
Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Wakatobi AKP Asnawi

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menjaring 286 kendaraan dalam operasi Zebra yang digelar mulai sejak tanggal 1 hingga 14 November 2017.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Wakatobi AKP Asnawi
AKP Asnawi

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Wakatobi AKP Asnawi mengatakan, untuk jumlah kendaraan yang ditilang dalam oprasi zebra tahun 2017 mengalami peningkatan sampai 56 kendaran atau 26 persen dari operasi Zebra tahun sebelumnya.

“Ada peningkatan sampai 50 kendaran atau meningkat 26 persen dari tahun 2016 yang berjumlah 226 kendaran, meningkat menjadi 285 pelanggar untuk tahun 2017,” ungkap Asnawi di ruangan kerjanya, Rabu (15/11/2017).

Peningkatan pelangaran yang terjadi untuk tahun ini, lanjut Asnawi, disebabkan oleh masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak memasang kaca spion standar pabrik, dan masih terdapat beberapa masyarakat yang mengunakan knalpot racing. Bahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang belum di perpanjang .

“Ini kita laksanakan belum terlalu maksimal kendati bersamaan dengan kegiatan masyarakat (Wakatobi Wave), sehingga masih mengutamakan pengamanan dan pelayanan masyarakat pada kegiatan itu,” terangnya.

Dengan adanya peningkatan pelanggaran tahun ini, Satlantas polres Wakatobi akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum, dan sekolah- sekolah guna mensosialisasikan pentingnya taat berlalu lintas. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here