iklan zonasultra

iklan zonasultra

290 Calon Haji di Kolaka Ikut Bimbingan Manasik

290 Calon Haji di Kolaka Ikut Bimbingan Manasik
MANASIK HAJI - Sebanyak 290 orang Calon Haji di kabupaten Kolaka, provinsi Sultra mengikuti bimbingan manasik haji yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah setempat, di Masjid Agung Khaerah Ummah, Minggu (1/7/2018). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 290 orang Calon Haji di kabupaten Kolaka, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti bimbingan manasik haji yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah setempat, di Masjid Agung Khaerah Ummah, Minggu (1/7/2018).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Kolaka, Abdul Azis Baking mengatakan, bimbingan manasik itu diselenggarakan selama dua hari, dimulai hari ini bagi calon haji di daerah itu untuk tahun 1439 H.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kolaka serta dibuka langsung oleh Kanwil Kemenag provinsi Sultra, Abdul Kadir.

Dalam laporannya, Abdul Azis Baking menjelaskan, dua ratusan orang calon haji itu terdiri dari 12 orang asal kecamatan Wolo, Samaturu 23 orang, Latambaga 41 orang, Kolaka 72 orang, Wundulako 32 orang, Baula 9 orang, Pomalaa 76 orang, Watubangga 15 orang dan Toari 2 orang.

“Terdiri dari 90 orang laki-laki dan 200 orang perempuan. Jamaah tertua atas nama Ibe Petta Tippe Makkajoa, umur 92 tahun, asal kecamatan Samaturu. Sedangkan jamaah termuda atas nama Emilyah Usman Rahman, umur 22 tahun asal Kecamatan Pomalaa,” kata Abdul Azis Baking dalam laporannya.

(Baca Juga : ANTAM Santuni 85 Tunanetra di Kolaka)

Di tempat yang sama, Bupati Kolaka dalam sambutannya berharap, seluruh peserta manasik haji betul-betul serius mengikuti kegiatan ini dan mengimplementasikan buku pedoman haji agar semua dapat menyempurnakan keislaman sehingga dapat terwujud menjadi haji yang mandiri dan meraih Haji Mabrur.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag provinsi Sultra, Abdul Kadir saat membuka kegiatan itu memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka yang telah bersinergi dengan Kementerian Agama setempat dalam menyiapkan penyelenggaraan ibadah haji bagi jamaah calon haji dengan sangat baik. (*)

 


Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib