iklan zonasultra

3.046 Siswa Dinyatakan Lulus SNMPTN di UHO

UHO Jadi PTN Penerima Bidikmisi dan Siswa Terbanyak Lewat Jalur SNMPTN
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seluruh siswa SMA yang sudah melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 sudah bisa mengakses hasil pengumuman seleksi tersebut pada Selasa (17/4/2018) hari ini pukul 18.00 WITA melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Seleksi kali ini, sebanyak 3.046 siswa dinyatakan diterima di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun, ternyata kuota siswa yang dinyatakan lulus tersebut belum memenuhi kuota yang telah disediakan pihak kampus, yakni 3.448 kursi.

“Kami kuotanya tidak terpenuhi semua. Yang paling tinggi penerimaannya yakni Universitas Brawijaya,” kata Rektor UHO Muhammand Zamrun saat ditemui Selasa (17/4/2018).

Untuk itu Zamrun berpesan kepada siswa yang dinyatakan lolos agar tidak menyia-nyiakan kelulusannya karena jika tidak menggunakan tiket itu, maka sama saja telah merugikan yang tidak lulus.

“Jika tidak menggunakannnya padahal sudah dinyatakan lulus, kan kasian sama yang tidak lulus dan berharap bisa lulus,” katanya.

Kepada siswa yang tidak lulus, Zamrun meminta agar tetap berusaha merebut peluang melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) dengan kuota sebanyak 30 persen dari total daya tampung yang disediakan UHO.

Berdasarkan data di laman resmi SNMPTN 2018, total kuota atau daya tampung yang bisa diisi adalah 117.025 kursi, tersebar dalam 3.089 program studi. Kuota terbanyak ada di pulau Jawa, mencapai 41 persen dari total kuota. Ada 35 PTN yang bisa dituju. (A)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib