iklan zonasultra

3.096 Personel Polda Sultra Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

3.096 Personel Polda Sultra Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru
RAPAT KOORDINASI - Suasana rapat koordinasi yang digelar Polda Sultra bersama Plt Gubernur Sultra, Danlanud HLO, Danrem 143 HLO, Kakansar Kendari, Basarnas Kendari, Dinas Perdagangan, BPOM Kendari, Bulog, Kepala BNNP Sultra, Dinas Perhubungan, serta Kanwil Kemenag Sultra di Aula Dhacara Polda Sultra. (18/12/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

3.096 Personel Polda Sultra Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru RAPAT KOORDINASI – Suasana rapat koordinasi yang digelar Polda Sultra bersama Plt Gubernur Sultra, Danlanud HLO, Danrem 143 HLO, Kakansar Kendari, Basarnas Kendari, Dinas Perdagangan, BPOM Kendari, Bulog, Kepala BNNP Sultra, Dinas Perhubungan, serta Kanwil Kemenag Sultra di Aula Dhacara Polda Sultra. (18/12/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 3.096 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

iklan zonasultra

Jumlah itu terhitung dari personel Polda Sultra dan jajaran Polres dan Polsek di Sultra. Rencananya, pengamanan khusus yang diberi nama Operasi Lilin ini akan mulai digelar pada 22 Desember 2017 nanti.

Sebagaimana yang disampaikan Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto saat rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru kemarin sore, Polda Sultra akan fokus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain itu, ribuan personel yang diterjunkan ini juga diseru untuk fokus mengantisipasi peredaran gelap narkotika serta ancaman terorisme.

“Ini seruan dari Pak Kapolri. Jadi suasana kamtibmas harus dijaga selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Gelar pasukan nanti akan digelar di lapangan Polda Sultra,” ucap Kasubbid PPID Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh, Senin (19/12/2017) di ruangannya.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra juga telah melakukan pengecekan kesiapan operasi untuk memberantas peredaran gelap narkoba seperti yang diserukan Kapolda Andap.

“Semua peralatan kita sudah cek semua kesiapannya, ini dikhususkan untuk Natal dan Tahun Baru. Ada penambahan rompi anti peluru dan borgol yang nantinya akan memaksimalkan kerja kita,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra Kombes Pol Satria Adi Permana.

Rencananya Operasi Lilin akan berakhir pada (3/1/2018) nanti. Arus lalu lintas khususnya di Kota Kendari juga menjadi fokus pengamanan operasi lilin kali ini. Mengingat, kendaraan di area Kota Kendari yang mulai padat. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib