iklan zonasultra

3.625 Siswa di Mubar Terima Beasiswa PIP

Serahkan Beawsiswa PIP, Anggota DPR RI Sebut Rajiun Sosok Pemimpin Peduli Dunia Pendidikan
Beasiswa PIP - Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada bersama anggota Komisi X DPR RI H Tina Nur Alam saat menyerahkan secara simbolisi beasiswa PIP kepada siswa SD dan SMP. Penyerahan beasiswa ini dilakukan di kantor Diknas Mubar, Jumat (21/8/2020). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam menyerahkan langsung beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 3.625 siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) Kabupaten Muna Barat (Mubar). Penyerahan secara simbolis itu dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Mubar, Jumat (21/8/2020).

Tina Nur Alam mengatakan beasiswa PIP ini merupakan bantuan melalui jalur aspirasinya di DPR RI. Dirinya memberikan bantuan beasiswa ini karena berkat lobi-lobi yang dilakukan oleh Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada.
Mubar menjadi satu-satunya daerah di Sultra yang terbanyak mendapatkan beasiswa PIP. Tina berharap beasiswa PIP dapat meningkatkan semangat belajar seluruh siswa.

Selain itu, dia berharap agar dunia pendidikan di Mubar khususnya Sultra dapat maju seperti daerah provinsi lainnya di Indonesia. Lanjut dia, dirinya akan berjuang di DPR RI untuk menurunkan bantuan di Sultra, utamanya dalam dunia pendidikan dan lainnya.

“Alhamdulillah beasiswa PIP ini adalah beasiswa dari jalur aspirasi ibu Tina Nur Alam. Jumlah penerima beasiswa itu sebanyak 3.625 orang, dengan rincian yakni untuk SD, ada 2.616 orang sedangkan SMP 1.009 orang,” ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Mubar, Jamuddin.

Jamuddin berharap dengan beasiswa PIP dapat membantu biaya pendidikan sehingga memotivasi anak-anak untuk terus melanjutkan pendidikannya. Dia juga memerintahkan seluruh kepada sekolah agar bantuan beasiswa ini diberikan kepada siswa yang betul-betul membutuhkan.

Untuk diketahui, total anggaran PIP tingkat SD dari jumlah 2.616 siswa penerima yakni sebesar Rp 1.123.875.000. Sedangkan, tingkat SMP dari jumlah 1.009 siswa yakni sebesar Rp 2.887.500.000. Anggaran itu bersumber dari APBN (C)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib