iklan zonasultra

3.649 KPM PKH di Butur Terima Bantuan Beras dari Kemensos

3.649 KPM PKH di Butur Terima Bantuan Beras dari Kemensos
BANTUAN - Pemda Butur menyalurkan Bantuan berupa beras pada 3.649 KPM PKH, Selasa (6/10/2020) (Ifang Wilyas/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sebanyak 3.649 keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) terdampak Covid-18 di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial.

Penyaluran bantuan dijadwalkan selama tiga bulan berturut turut hingga Oktober 2020. Penerima manfaat mendapatkan 15 kilogram beras setiap bulannya.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Butur, Burhanuddin meminta semua pihak agar mengawal serta memastikan bantuan tersebut benar – benar tersalur dan diterima oleh masyarakat sasaran dengan tepat.

“Ini murni bantuan pemerintah pusat. Saya berharap bantuan ini tidak salah alamat dan tepat sasaran,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/10/2020).

Mengingat situasi di tengah pandemi, Burhanuddin juga mengingatkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan terus menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

Berdasarkan rincian data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2018, angka kemiskinan di Buton Utara sebanyak 9.381 jiwa atau sekitar 14,93 persen dari total jumlah penduduk. (b)

 


Kontributor: Ifang Wilyas
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib