iklan zonasultra

3.800 Karyawan Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Uang Tunai dari Pemkot Kendari

Wali Kota Kendari Sulkarnain
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 3.800 karyawan yang dirumahkan atau terkena dampak Covid-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu dari Pemerintah Kota Kendari.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan karyawan di salah satu hotel di Kendari, Jumat (19/6/2020).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan nilai dari bantuan yang diberikan mungkin tidak begitu banyak. Namun, menurutnya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Tentu nilainya belum memenuhi harapan, setidaknya ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Kendari telah berbuat, tidak tinggal diam,” ucapnya usai menyerahkan bantuan.

Ia berharap para karyawan terdampak ini bisa kembali mendapat pekerjaan bagi yang terkena PHK dan pemanggilan kembali bagi karyawan yang dirumahkan.

Sulkarnain meminta jika masih ada karyawan terdampak namun belum masuk dalam program bantuan ini bisa segera didaftarkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian untuk diverifikasi sebelum mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu.

“Awalnya kita siapkan untuk 5.000 orang, perorangnya Rp300 ribu,” tambahnya.

Sebelumnya Wali Kota Kendari juga menyerahkan bantuan pada nelayan terdampak Covid-19. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib