iklan zonasultra

3 Destinasi Favorit Warga Konut Habiskan Libur Lebaran

3 Destinasi Favorit Warga Konut Habiskan Libur Lebaran
WISATA KONUT - Objek wisata permandian air panas Wawolesea (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Objek wisata permandian air panas Wawolesea, Pantai Taipa, dan Pantai Pudonggala masih menjadi destinasi favorit masyarakat Konawe Utara (Konut) dan sekitarnya untuk menghabiskan libur lebaran.

Setiap liburan tiba, permandian air panas yang terletak di Kecamatan Wawolesea ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik warga lokal maupun warga dari luar Konut. Mereka menikmati hangatnya air dan suasana pohon pinus di sekitaran permandian.

Pemerintah setempat juga telah melengkapi objek wisata ini dengan spot-spot untuk selfie atau swafoto, gazebo, bak sampah, bak berisi air hangat yang langsung dari mata airnya, dan rumah-rumah kecil untuk tempat berkumpul keluarga dan kerabat.

Erik, salah seorang pengunjung wisata Wawolesea mengaku memilih permandian ini karena tempatnya luas dan banyak spot-spot untuk selfie serta fasilitasnya terbilang lengkap.

3 Destinasi Favorit Warga Konut Habiskan Libur Lebaran

Selanjutnya Pantai Taipa yang terletak di Kecamatan Lembo juga masih menjadi lokasi favorit yang dikunjungi warga. Suasana pantai yang asri dan bersih ditambah dengan pepohonan di sekitaran pantai menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi objek wisata ini.

Terakhir Pantai Pudonggala yang berada di Kecamatan Sawa memanjakan pengunjung dengan pemandangan puluhan pohon pinus yang berjejer memanjang di sekitaran pantai. Deretan pohon pinus ini juga menambah kesejukan di pantai ini.

3 Destinasi Favorit Warga Konut Habiskan Libur Lebaran

Salah satu pengunjung wisata Pudonggala dari Konawe, Ardin Apriadi menjatuhkan pilihannya ke pantai ini karena tempatnya yang sejuk. Ditambah banyaknya pepepohonan pinus yang tumbuh di sekitar pantai dan pasir putihnya yang bersih akan sampah.

Namun sayang, di balik keindahan destinasi wisata ini, kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan masih kurang. Padahal pemerintah telah menyediakan tempat pembuangan sampah.

Pantauan awak zonasultra.com, permandian Wawolesea kini dipenuhi sampah-sampah plastik yang dihasilkan para pengunjung. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib