iklan zonasultra

3 Program Utama yang Bakal Diekspos di Satu Tahun Aman

Lantik Sulkarnain, Ali Mazi-Lukman Abunawas Tampil Mesra
Ali Mazi-Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi – Lukman Abunawas (Aman) bakal menggelar ekspos setahun kepemimpinan. Ekspos dengan tema Setahun Berkarya untuk Sultra ini akan dilaksanakan pada November 2019 nanti.

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra Robert Maturbongs mengatakan, dalam ekspos setahun menjabat itu, Aman akan mengekspos tiga program utama, yakni pembangunan jalan menuju kawasan objek wisata Pantai Toronipa, rumah sakit jantung, dan perpustakaan internasional.

“Ketiga program itu yang akan disampaikan ke masyarakat, agar masyarakat tahu apa yang akan dilakukan dan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah provinsi. Apalagi Ketiga program unggulan tersebut dijadwalkan akan ground breaking pada pertengahan Juli hingga September ini secara berturut-turut,” terang Robert ditemui awak media, Selasa (9/7/2019).

iklan zonasultra

Dalam ekspos itu, lanjutnya, Gubernur Sultra Ali Mazi secara resmi akan melaunching desain akhir ketiga program unggulannya itu. Persiapan ekspos sendiri akan dikoordinir langsung oleh Biro Pembangunan Setda Sultra dan akan melibatkan semua OPD lingkup Pemprov Sultra.

(Baca Juga : Ali Mazi dan Lukman Abunawas Adu Jago Masak Nasi Goreng di HUT Sultra)

“Yang ekspos adalah hasil pembangunan, perencanaan yang sudah dilakukan yang merupakan janji politik gubernur dan wakil gubernur Sultra, karena apa yang ada dalam janji kampanye telah dibukukan pada dokumen perencanaan. Dan setiap tahun dilaksanakan akan diekspos sehingga masyarakat tahu,” tutupnya.

Pembangunan proyek jalan Kendari-Toronipa, Kabupaten Konawe segera dimulai. Pemprov Sultra melalui Dinas Sumberdaya Air dan Bina Marga mengkaji kelayakan pembangunan jalan sepanjang 13 kilometer. Pembangunan megaproyek yang digagas duet Ali Mazi-Lukman disepakati akan menelan anggaran Rp1,1 triliun.

(Baca Juga : Peduli Olahraga, Ali Mazi dan Lukman Terima Penghargaan PWI)

Sementara pembangunan RS jantung dan perpustakaan internasional sudah dalam proses lelang. Peletakan batu pertama RS jantung dan perpustakaan internasional pun dijadwalkan bakal dilaksanakan pada pertengahan Juli 2019 ini. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib