Honda

3 Siswa SMAN 1 Tiworo Tengah Wakili Mubar pada English Expo 2019 UHO

3 Siswa SMAN 1 Tiworo Tengah Wakili Mubar pada English Expo 2019 UHO
English Expo - Tiga siswa SMAN 1 Tiworo Tengah yakni Riyan Ade Nugraha, Wa Ode Muzdalifah dan Siti Manfaati saat akan mengikuti English Expo 2019, yang dilaksanakan oleh jurusan Bahasa Inggris, FKIP UHO di Auditoruim Mokodompit, Minggu (22/9/2019). (Foto istimewa).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Tiga siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tiworo Tengah mewakili Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang English Expo 2019 yang dilaksanakan di Auditorium Mokodompit, UHO Kendari, Minggu (22/9/2019).

Ajang English Expo 2019 dilaksanakan Jurusan Bahasa Inggris (FKIP) dimulai pada tanggal 22-29 September 2019. Peserta berasal dari sekolah dan kampus se-Indonesia Timur.

Tutor Pembimbing yang juga sebagai guru SMAN 1 Tiworo Tengah, Aldirsas mengatakan kegiatan English Expo 2019 yang dilaksanakan oleh Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Bahasa Inggris UHO ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan para siswanya. Menurutnya, kompetisi ini sangat terbuka untuk semua sekolah, hanya saja sekolahnya yang siap mengutus para pesertanya.

iklan zonasultra

Baca Juga : Mubar Wakili Sultra Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional

“Jadi sebenarnya posisinya kita buka mewakili Mubar, English Expo ini kompetisi terbuka. Jadi semua sekolah bisa mengutus peserta, tapi karena Mubar hanya SMAN 1 Tiworo Tengah yang siap dan satu-satunya sekolah di Mubar yang mengikuti English Expo ini,” kata Alumni Kampung Inggris Kediri ini saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Minggu (22/9/2019).

Lanjut Aldirsas, anak didiknya mengikuti English Expo ini yakni Riyan Ade Nugraha, Wa Ode Muzdalifah dan Siti Manfaati. Lanjut dia, ada berbagai jenis perlombaan dalam English Expo 2019 ini, untuk SMAN 1 Tiworo Tengah mengikuti kategori Quiz Question atau Lomba Cepat Tepat.

“Insyaallah di English Expo 2019 ini, kita (SMAN 1 Tiworo Tengah) akan menampilkan yang terbaik. Sebab, kegiatan seperti ini sudah pernah diikuti oleh ketiga peserta ini, waktu mengikuti Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat SMA se-Sulawesi Tenggara mewakili Muna Barat,” tuturnya.

Baca Juga : Mubar Wakili Sultra di Ajang Gala Siswa Indonesia Tingkat Nasional

Guna mengikuti kegiatan ini, dirinya jauh hari sudah melakukan karantina rutin kepada tiga peserta ini. Sebab, peserta yang dihadapi oleh anak didiknya ini adalah lawan-lawan tangguh dari sekolah se-Indonesia Timur.

“Kalau target kita tidak ada, tetapi kita berusaha menampilkan penampilan yang terbaik sampai di babak final. Insyaallah hingga menjadi juara,” harapnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib