iklan zonasultra

3 Warga Sultra Positif Covid-19, Wali Kota Kendari Imbau Tidak Salat Jumat Berjamaah

3 Masjid Megah di Kendari Siap Gelar Salat Idul Fitri
Ilustrasi (Foto Masjid Al-Alam Kendari)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menanggapi tiga warga Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau kepada masyarakat untuk tidak dulu melakukan salat Jumat berjamaah, hingga dua minggu ke depan.

Sikap ini sendiri diambilnya setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti beberapa toko agama, sehingga pemerintah Kota Kendari mengambil langkah untuk mengimbau pengelola dan pengurus masjid untuk mempertimbangkan melaksanakan salat jumat berjamaah mulai besok, Jumat (20/3/2020) hingga dua minggu ke depan.

Baca Juga : Tiga Orang di Sultra Dinyatakan Positif Corona

“Mulai besok kami imbau untuk mempertimbangkan melakukan salat jumat berjamaah, karena kita tidak ingin ini makin melebar,” kata Sulkarnain di rumah jabatannya, Kamis (19/3/2020) malam.

Tak hanya umat islam, ia juga mengimbau kepada umat beragama lainnya yang akan beribadah secara bersamaan untuk beribadah dengan jumlah yang tidak banyak, sebab ini adalah bagian dari upaya untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus tersbeut.

Baca Juga : 133 Warga di Sultra Masuk Status ODP Virus Corona

“Meskipun begitu, dengan harapan agar kita tetap mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa, selalu berdoa memohon perlindungan serta meningkatkan kewaspadaan dan tidak panik. Ini semua ujian dari Allah SWT,” ujarnya.

Terakhir ia juga mengimbau agar masyarakat mengurangi kontak fisik secara langsung dengan orang lain, dan tetap memperhatikan kesehatan. Jika mulai merasa tidak sehat untuk beraktivitas, lebih baik beristirahat. Dan jika mulai timbul gejala yang mengarah ke covid-19, segera membatasi kontak fisik dan memeriksakan diri. (a)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib