iklan zonasultra

30 Caleg Terpilih DPRD Muna Didominasi Wajah Baru

30 Caleg Terpilih DPRD Muna Didominasi Wajah Baru
RAPAT PLENO - KPUD Muna gelar rapat pleno penetapan 30 caleg terpilih, Selasa (13/8/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mengumumkan 30 calon anggota DPRD terpilih periode 2019-2024. Para legislator tersebut didominasi wajah baru.

Ketua KPUD Muna, Kubais mengungkapkan penetapan 30 caleg terpilih terlaksana setelah gugatan sengketa pemilu ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

“Alhamdulillah hari ini sudah ditetapkan 30 caleg terpilih setelah gugatan PHPU ditolak,” terang Kubais, Selasa (13/8/2019).

iklan zonasultra

Kubais mengatakan, komposisi anggota DPRD Muna kali ini didominasi wajah baru, muda, dan energik.

Di daerah pemilihan (dapil) 1 ada Laode Gersong Kadaka, Laode Ismail Munajad, Aswarhadi, Zahrir Baitul, Cahwan, dan Agustini Muhaimin.

Lalu di dapil 2 dihuni oleh Muhamad Iksanudin Makmum, Lausa Mele, La Saemuna, Wa Nurnia. Di dapil 3 di antaranya Muhamad Alang, Laode Iskandar, La Harmini.

(Baca Juga : Tujuh Petahana DPRD Bombana Terpilih Kembali)

Sementara di dapil 4 dikantongi oleh Laode Ando, LM Sahlan, Nurida, Muhamad Natsir Ido, Awal Jaya Bolombo. Dapil 5 dikuasai oleh Sarima, Anwar, Laode Dyirun, Risna Djuli, dan Suhidin.

Sementara Syarif Ramadhan, Muh Ilham Tang, Tarimi, Irwan, Sumaidi, Andi Sapri, Syarief Ramadan, dan Sukri kokoh di dapil 6.

Sementara petahana hanya ada sembilan orang yang berjaya, di antaranya Awal Jaya Bolombo, Laode Dyirun, Irwan, dan La Usa Mele.

(Baca Juga : 19 Petahana di DPRD Konawe Gagal, 11 Orang Bertahan)

Kubais menambahkan, Muna juga termasuk daerah yang tidak menyelengarakan PSU pada Pemilu 2019. Ia menyebut karena koordinasi yang baik antara pihak keamanan dan semua unsur yang bertanggung jawab.

Rencananya pelantikan anggota legislator baru ini diagendakan pada 16 Oktober mendatang. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib