iklan zonasultra

30 Panwascam Dilantik, Wawali Kendari: Harus Jadi Wasit Profesional

30 Panwascam Dilantik, Wawali Kendari: Harus Jadi Wasit Profesional
PELANTIKAN PANWASCAM - Sebanyak 30 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) berfoto bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari Sulkarnain Kadir, Komisioner Bawaslu Sultra, Ketua KPU Kota Kendari, dan Komisioner Panwas Kota Kendari, usai dilantik secara resmi Selasa (10/10/2017) pagi, di Hotel Zahra Kendari. Wawali Kendari Sulkarnain Kadir berharap seluruh Panwascam yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan betul-betul jadi wasit yang profesional. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

30 Panwascam Dilantik, Wawali Kendari: Harus Jadi Wasit Profesional PELANTIKAN PANWASCAM – Sebanyak 30 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) berfoto bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari Sulkarnain Kadir, Komisioner Bawaslu Sultra, Ketua KPU Kota Kendari, dan Komisioner Panwas Kota Kendari, usai dilantik secara resmi Selasa (10/10/2017) pagi, di Hotel Zahra Kendari. Wawali Kendari Sulkarnain Kadir berharap seluruh Panwascam yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan betul-betul jadi wasit yang profesional. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 30 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) hasil seleksi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kendari, yang akan bertugas pada saat pemilihan gubernur (pilgub) dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang, akhirnya resmi dilantik, Selasa (10/10/2017) pagi. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kota Kendari, Sahinudin di Hotel Zahra, dan dihadiri langsung oleh Waki Wali Kota (Wawali) Kendari Sulkarnain Kadir.

Sahinudin mengatakan, mereka yang dilantik merupakan hasil seleksi ketat yang dilaksanakan sebelumnya. Di mana dalam proses tersebut, mereka harus melalui tes tertulis dan wawancara

“Proses penjaringan dilaksanakan secara profesional, jujur dalam pelaksanaan. Sehingga sangat ditekankan agar anggota Panwascam benar-benar mampu bekerja dengan benar,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wawali Kendari Sulkarnain Kadir berharap seluruh Panwascam yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan betul-betul jadi wasit yang profesional.

Menurutnya, aman dan adilnya pilgub Sultra, yang sebentar lagi akan diselenggarakan, tergantung dari Panwascam. Sebab, yang mengendalikan pemilu nantinya adalah Panwascam yang memang bersentuhan langsung dengan pemilih di lapangan.

“Saya berharap, 30 orang Panwascam yang dilantik ini dapat bekerja sesuai dengan harapan masyarakat, karena jabatan ini bukan sekadar jabatan. Tapi ini adalah amanah yang harus dijunjung tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Sultra, Hadi Mahmud mengatakan, 30 orang Panwascam yang dilantik hari ini merupakan seleksi yang dilakukan oleh Panwas Kota Kendari beberapa hari lalu. Pelantikan Panwascam ini kata dia, dilakukan secara serentak hari ini di seluruh kabupaten/kota se-Sultra.

Ia juga berharap, Panwascam yang telah dilantik agar serius dan bersungguh-sungguh mengawal setiap tahapan pilgub dan Wakil Gubernur Sultra 2018 mendatang. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (B)

Berikut nama-nama 30 Panwascam se-Kota Kendari yang dilantik hari ini.

Kecamatan Abeli

1. Arman
2. La Ode Nurbahagia
3. Musdamin

Kecamatan Baruga

1. Ahmad Firmansyah
2. M. Nasir
3. Muh. Arsyad

Kecamatan Kadia

1. Asman
2. Astian
3. Atmaja

Kecamatan Kambu

1. Abdul Rahman D
2. Rosmawati
3. Yudhi P. Purba

Kecamatan Kendari

1. Ahmad Ramadan
2. Baharullah
3. La Ode Siara

Kecamatan Kendari Barat

1. Kuhajir Chalidi
2. Muliyadi
3. Sarmansyah Arifin

Kecamatan Mandonga

1. Endang W.
2. Heri Iskandar
3. Syafruddin

Kecamatan Poasia

1. Hajat Ahmad Nur
2. Ridwan
3. Sitti Ramlia

Kecamatan Puuwatu

1. Hasrianti
2. La Hasido
3. M. Ilham Wekero

Kecamamatan Wuawua

1. Ainul Haq M.
2. Maulana Ibrahim
3. Syahiruddin

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib