iklan zonasultra

300 Warga di Kendari Santap Takjil dari Brimob

300 Warga di Kendari Santap Takjil dari Brimob
TAKJIL - Sebanyak 300 warga di tiga kelurahan yakni, Alolama, Korumba (Kecamatan Mandonga) dan Kelurahan Watulondo (Kecamatan Puuwatu), Kota Kendari, bisa menikmati makanan berbuka puasa (takjil) dari Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (4/5/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 300 warga di tiga kelurahan yakni, Alolama, Korumba (Kecamatan Mandonga) dan Kelurahan Watulondo (Kecamatan Puuwatu), Kota Kendari, bisa menikmati makanan berbuka puasa (takjil) dari Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (4/5/2020).

Makanan berbuka puasa itu, dimasak sendiri oleh Polisi Wanita (Polwan) dan ibu Bhayangkari Brimob Polda Sultra di dapur lapangan. Makanan itu berupa nasi ayam dan es buah. Ratusan takjil ini diantarkan langsung di rumah warga di 3 kelurahan itu.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, bakti sosial ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di bulan ramadan dan yang terimbas Covid-19.

“Bakti sosial ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tetap berpuasa di tengah masa pendemi Covid-19. Meski tidak banyak, bantuan ini bisa memberi semangat kepada mereka bahwa tetap mendapat perhatian,” jelas Kombes Pol Adarma Sinaga di dapur lapangan Brimob.

Menurut dia, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan demi memupuk rasa sensitivitas sosial dan rasa solidaritas personel Brimob Polda Sultra. Sementara, di sisi lain, juga agar masyarakat merasa diperhatikan di masa darurat pandemi Covid-19.

Salah seorang warga Kelurahan Alolama Sabara (50) merasa bersyukur atas suguhan takjil dari aparat kepolisian ini. Sebagai warga, dia merasa dipedulikan oleh yang punya kemampuan ekonomi lebih.

“Semoga ini bukan pertama. Satuan Brimob Polda Sultra diberi rejeki yang berkah dan atas kebaikannya ini diberikan keselamatan dan kesehatan oleh Allah SWT. Amin,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib