309 Orang Calon Panwascam Konawe Lulus Seleksi Administrasi

Ilustrasi panwascam
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah merampungkan verifikasi terhadap berkas administrasi calon panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se-Konawe. Dari ribuan pendaftar, sebanyak 309 calon panwascam dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Ilustrasi panwascam
Ilustrasi

“Alhamdulillah verifikasi berkas telah rampung, selanjutnya akan dilakukan tes tertulis kepada 309 calon Panwascam yang lulus seleksi berkas, tes tertulis akan dilakukan Minggu, 1 Oktober 2017 mendatang,” kata Rahmat, Ketua Pokja Perekrutan Panwaslu Kecamatan, Jumat (29/9/2017)

Rahmat mengatakan seleksi tertulis ini akan digelar di SMAN 1 Unaaha karena lokasi tersebut adalah tempat yang mudah dijangkau oleh para calon panwascam yang akan mengikuti tes.

Dia menambahkan, setelah dilakukan tes tertulis, selanjutnya calon panwascam yang telah lulus seleksi ujian tulis akan mengikuti tes wawancara hingga menyaring tiga panwascam terpilih.

“Karena setiap kecamatan hanya akan diisi 3 panwascam. Artinya kita akan merekrut 69 orang atau masing-masing 3 panwascam di setiap kecamatan se-Kabupaten Konawe, yang terdiri dari 23 kecamatan,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Dedi Finafiskar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here