iklan zonasultra

31 Ton Beras Sejahtera Disalurkan di Wilayah Terisolir Koltim

31 Ton Beras Sejahtera Disalurkan di Wilayah Terisolir Koltim
BULOG - Sebanyak 31 ton beras sejahtera (rastra) disalurkan Bulog di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) untuk warga yang terdampak banjir khususnya di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi. (ISTIMEWA).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Subdivisi Regional Unaaha, Konawe, menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras sejahtera (rastra) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Kepala Perum Bulog Divre Sultra Kusmiawan mengatakan, bansos rastra yang disalurkan ini merupakan alokasi untuk bulan Mei dan Juni Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi di Koltim, sebanyak 31 ton.

Baca Juga : Bulog Bantu 100 Ton Beras untuk Korban Banjir Konut

iklan zonasultra

Rabu (19/6/2019) kemarin yang disalurkan oleh tim dari Bulog yakni di Desa Amololu, Kecamatan Uluiwoi, sebanyak 900 kg. Sisanya hari ini (Kamis, 20/6/2019) sementara disalurkan kembali oleh tim Bulog di lapangan.

Diketahui, desa tersebut merupakan salah satu daerah terdampak bancana banjir bandang yang tingginya mencapai 4 meter, akibat luapan anak sungai Konaweeha.

“Bersamaan dengan desa-desa lainnya di kecamatan tersebut termasuk di Kecamatan Ueesi,” ungkap Kusmiawan, Kamis (20/6/2019).

Dijelaskan Kusmiawan, untuk mencapai lokasi membutuhkan perjuangan yang cukup berat dikarenakan lokasi jauh dan akses jalan harus melalui medan begitu sulit. Diperparah lagi jalan penghubung dari Desa Tawanga, Kabupaten Konawe tidak dapat dilalui roda empat, sehingga tim Bulog harus melintas melewati Kecamatan Mowewe Koltim yang jalurnya pun sangat parah.

Baca Juga : Crisis AID Indonesia Salurkan 5 Ton Beras ke Wilayah Terisolir di Konawe dan Konut

“Sampai saat ini Perum Bulog terus berupaya menyalurkan sebanyak 31 ton bansos rastra ke lokasi-lokasi terisolir lainnya akibat banjir bandang di Kecamatan Uluiwoi dan Uuesi beberapa hari sebelumnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Ueesi dan Uluiwoi merupakan daerah yang terkena dampak banjir di Kabupaten Koltim dan menjadi daerah terisolir karena jembatan penghubung banyak yang putus.

Sebelumnya, beberapa masalah yang dihadapi masyarakat setempat adalah kebutuhan gas elpiji sangat sulit mereka jangkau. Pasalnya tim Pertamina belum dapat menjangkau wilayah tersebut karena kendaraan gas elpiji 3 kg sulit untuk melintas.

Bulog berharap dengan penyaluran bantuan rastra ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang terisolir di Koltim. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib