iklan zonasultra

328 Calon PPK Konsel Ikuti Tes Tertulis Hari Ini

328 Calon PPK Konsel Ikuti Tes Tertulis Hari Ini
SELEKSI TERTULIS - Ketua KPUD Konsel Herman saat menerima penyerahan soal yang diserahkan oleh pihak KPU Provinsi Sultra jelang seleksi tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kabupate Konawe selatan di mulai. Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh pihak panwaslu setempat, pihak KPU provinsi, kepolisian, serta beberapa orang saksi dari peserta, Senin (23/10/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

328 Calon PPK Konsel Ikuti Tes Tertulis Hari Ini SELEKSI TERTULIS – Ketua KPUD Konsel Herman saat menerima penyerahan soal yang diserahkan oleh pihak KPU Provinsi Sultra jelang seleksi tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kabupate Konawe selatan di mulai. Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh pihak panwaslu setempat, pihak KPU provinsi, kepolisian, serta beberapa orang saksi dari peserta, Senin (23/10/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO-Sebanyak 328 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 22 kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin hari ini (23/10/2017) mengikuti seleksi tes tertulis di Gedung Olahraga (GOR) Andoolo secara bersamaan.

Tes berlangsung sangat ketat. Para peserta tidak diperbolehkan membawa tas ataupun alat komunikasi elektronik selama proses tes berjalan.

“Yang masukkan berkas total berjumlah 392 tapi yang lolos verifikasi berkas dan berhak mengikuti tes hari ini ada 328 orang,” kata Ketua KPUD Konsel, Herman saat ditemui di lokasi tes.

Enam pesoftball Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih masuk dalam tim nasional (timnas) Softball Indonesia U-19 yang akan berlaga di Kejuaraan Softball Asia di Hongkong November 2017 mendatang.Lebih lanjut Herman menjelaskan, peserta bakal diberi waktu tes selama 120 menit untuk mengisi sebanyak 100 soal.

“Jenis soalnya terbagi atas tiga tipe, ada tipe A, B, dan C sehingga saat dibagikan kepada para peserta potensi adanya kerja sama antar peserta sulit untuk terjadi karena masing-masing soal itu berbeda,” jelasnya.

Untuk pengumuman hasil tes tertulis ini sendiri bakal diumumkan Selasa (24/10/2017) besok di kantor KPUD setempat.

Dikatakan Herman, adapun yang menjadi kendala sehingga 64 pendaftar PPK gugur itu terjadi bermacam-macam, salah satunya adalah tidak lengkap berkasnya.

“Misalnya seperti tidak ada surat keterangan berbadan sehat dan tidak dilegalisir ijazahnya, ada juga usianya belum mencapai syarat yang telah ditentukan,” tambahnya.

Untuk diketahui, untuk calon PPS, hingga pukul 16.00 Wita kemarin, KPUD Konsel berhasil menghimpun sebanyak 2.496 calon. Meski demikian, dari 351 desa se-Konsel, masih ada sekitar 26 desa yang tidak ada peminatnya.

Ditambahkan, untuk PPS sendiri akan diverifikasi berkasnya mulai tanggal 21 Oktober 2017. Dan akan diumumkan tanggal 24 Oktober mendatang. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib