3.321 Nelayan di Bombana Dapat Kartu Asuransi Nelayan

298
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bombana, Sarif
Sarif

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Sebanyak 3.321 nelayan di kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan kartu Asuransi Nelayan dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Jumlah ini penerima terbagi di tiga zona wilayah, meliputi wilayah Rumbia dan sekitarnya, wilayah Poleang dan pulau Kabaena.

Penerima kartu terdiri dari nelayan yang berasal di 17 kecamatan dan tersebar di 65 desa/kelurahan se-kabupaten Bombana

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bombana, Sarif mengatakan nelayan penerima kartu ini merupakan hasil pendataan yang dilakukan tahun lalu.

“3.321 warga ini pula sebagai masyarakat yang berprofesi murni sebagai nelayan,” kata Sarif di ruang kerjanya, Jumat (2/2/2017.

Sarif merinci, untuk wilayah daratan Rumbia dan sekitarnya terdapat 27 Desa/Kelurahan dengan jumlah penerima sebanyak. 1.334 penerima Kartu Asuransi Nelayan.

Sedangkan di wilayah Poleang, jumlah penerimanya sebanyak 1.474 orang dan untuk wilayah Kabaena berjumlah 513 penerima.

” Dari 11 orang ini 9 keluarga koban sudah menerima dengan nominal yang bervariasi mulai dai Rp 20 juta, Rp 40 juta hingga Rp 100 juta dan Rp 160 juta. Sementara dua Korban lainnya yang mengalami kematian sejak bulan Januari 2018 lalu saat ini masih dalam proses, ” paparnya.

Ia menghimbau bagi penerima klaim asuransi agar bisa memanfaatkan dana terssbut. Begitupula dengan Penerima Kartu Asuransi Nelayan agar terus berhati-hari dalam menjalankan aktivitasnya sebagai nelayan. (B)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini