iklan zonasultra

347 CPNS yang Lulus di Mubar Telat Terima SK Pengangkatan

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Dokumentasi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Mubar, Hanur Al Kadirun
Hanur Al Kadirun

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sebanyak 347 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Muna Barat (Mubar) sampai saat ini belum menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebaagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Padahal, ratusan CPNS ini sudah dinyatakan lulus seleksi sejak tahun 2018 lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Dokumentasi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Mubar, Hanur Al Kadirun mengungkapkan bahwa keterlambatan penyerahan SK itu 80 persen itu dikarenakan adanya perbaikan nama-nama yang dicetak tidak sesuai dengan formasi jabatan.

Baca Juga : 248 CPNS Konkep Bakal Ikut prajabatan Pada April 2020

iklan zonasultra

“Contohnya seperti di Inspektorat, ada SK CPNS yang ada menduduki jabatan seperti yang seharusnya auditor tetapi menduduki jabatan di Irban 1, 2 dan 3. Jadi kita merubah SK yang diterbitkan oleh Kemenpan RB,” kata Hanur saat ditemui di kantor Bupati Mubar, Rabu (17/7/2019).

Sejauh ini,kata Hanur, berdasarkan info yang diterimanya melalui Kemenpan RB bahwa SK yang sudah jadi ada 318. Sementara yang belum selesai dirubah masih ada 29 SK lagi.

“Untuk 318 ini kita sudah diajukan untuk dicetak SKnya. Sementara yang 29 ini, kita sudah mengirim surat di BKN dan Menpan untuk diselesaikan,agar seluruh SK CPNS lingkup Mubar secepatnya bisa dibagikan,” tuturnya.

Hanur menegaskan, keterlambatan pemberian SK kepada CPNS bukan kesalahan dari Pemda Mubar. Tetapi ada kesalahan penerbitan formasi dari Menpan dan sudah diperbaharui tinggal di jemput di BKN.

Baca Juga : Buka Seleksi PPPK dan CPNS, Pemkab Bombana Prioritaskan Tiga Bidang Ini

“Sesuai arahan Bupati Mubar, kita terus melakukan perbaikan dan memfasilitasi agar seluruh SK tersebut bisa selesai dan secepatnya bisa di bagikan kepada CPNS lingkup Pemda Mubar. Nomor SK sudah ada dan sudah tidak ada masalah, tinggal kita ajukan untuk di tanda tangan saja,” ungkapnya.

Dia menambahkan, seluruh CPNS lingkup Pemda Mubar sekarang sedang melakukan orientasi dan ditempatkan di seluruh SKPD. Sementara proses prajabatan nanti, sesuai arahan Bupati seluruh biayanya akan ditanggung oleh Pemda Mubar.(B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib