Tampilan Desktop



35 Orang Lolos Seleksi PPK di KPUD Buton
56 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton mengmumkan 35 nama yang lolos dalam seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

Ketua KPUD Buton Alimudin Sikuru mengatakan, 35 nama yang lolos seleksi itu akan mengisi posisi PPK di tujuh kecamatan yang ada di daerah itu.

Alimuddin Sikuru

Alimuddin Sikuru

Kata dia, dari sepuluh orang perwakilan kecamatan yang mengikuti tes wawancara, lima orang dinyatakan lulus dan diterima sebagai penyelenggara. Sedangkan lima orang lainnya masuk dalam daftar tunggu.

“Maksudnya daftar tunggu ini, ketika dari lima orang penyelenggara ada yang mengundurkan diri atau ada hal lain, maka diganti sama nomor urut berikutnya,” jelas Alimuddin melalui telepon selulernya, Senin (6/11/2017).

Menurutnya, seleksi PPK yang mereka lakukan itu bukan berarti mangakomodir orang yang sudah pernah terdaftar sebagai penyelenggara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya. Tapi dinilai secara relatif. Walaupun ada juga beberapa item penilaian berdasarkan pengalaman dan potensi akademik.

Di tempat terpisah, Sairi, salah satu peserta yang lolos seleksi PPK di KPUD Buton mengaku, dia bersama rekan-rekan lainnya belum mengetahui jadwal dan tempat mereka bakal dilantik. Namun dia memprediksi, hari istimewa itu bakal berlangsung di tanggal 11 November mendatang.

“Saat ini, kami selaku yang lulus ini, telah mempersiapkan diri, dimanapun tempatnya kami telah siap,” terangnya saat ditemui disalah satu tempat di Kecamatan Pasarwajo, Senin (6/11/2017).

Sesuai tahapan dari KPU Provinsi, pelantikan anggota PPK di Kabupaten Buton dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 11 November nanti. Tempanya, nanti akan disesuaikan.

Untuk diketahui, pendaftaran calon PPK di KPUD Buton dimulai sejakt tanggal 12 Oktober lalu, dan hasilnya diumumkan pada hari Sabtu (4/11/2017) kemarin. (C)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com