354 Siswa SMAN 1 Kolaka Siap Ikuti UNBK

37
SMAN 1 Kolaka
SMAN 1 Kolaka (Foto : Google Maps)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 354 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kolaka siap mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 1 April 2019.

Kepala SMAN 1 Kolaka Ustad Ahmad mengatakan, pihak sekolah telah mempersiapkan siswa dengan memberikan simulasi pelaksanaan ujian dengan sistem komputerisasi dan gladi pada 12 Maret mendatang.

Hal lain yang dilakukan dalam mempersiapkan siswa menghadapi UNBK adalah memberikan pembekalan dengan pelajaran tambahan di sore hari.

“Pulang sekolah mereka tidak langsung pulang, mereka harus lanjut mengikuti les sore,” ujar Ustad Ahmad ditemui di ruangannya, Senin (25/2/2019).

Jelasnya, pada saat tambahan jam belajar, guru memberikan kisi-kisi soal ujian lalu membahasnya bersama siswa. Pelaksanaan les ini dilakukan selama satu bulan.

Adanya pemberian les tambahan, siswa diharapkan bisa siap menghadapi ujian baik dari segi mental maupun pengetahuan. Sebab, dengan mengikuti semua program kegiatan ujian nasional, maka seharusnya kelulusan siswa mendapatkan hasil memuaskan.

“Kami berharap siswa di SMA Negeri 1 Kolaka ini bisa 100 persen lulus,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana berupa laboratorium komputer di mana tersedia 120 unit komputer dan jaringan internet, termasuk listrik cadangan.

Untuk pelaksananaan UNBK, SMAN 1 Kolaka telah memasuki tahun keempat. Sekolah tersebut, menjadi pilot project pelaksananaan UNBK untuk Kabupaten Kolaka. Sebab, dari segi sarana dan prasarana sudah siap, termasuk jaringan internet pada saat itu. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib