iklan zonasultra

358 Mahasiswa USN Kolaka Terdaftar sebagai Peserta Wisuda Gelombang I

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Ruslin Hadanu
Ruslin Hadanu

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 358 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka tercatat telah mendaftarkan namanya sebagai peserta wisuda gelombang pertama pada 18 Juli 2019 mendatang.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan USN Kolaka, Ruslin Hadanu mengatakan, seluruh peserta wisuda yang telah terdaftar pada wisuda gelombang pertama 2019, saat ini penomoran ijazahnya sedang dalam proses input Penomoran Ijazah Nasional (PIN).

“Yang diinput sudah hampir selesai, insyaAllah Senin semua rampung. Yang jelas sebelum mereka wisuda semua sudah selesai,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/7/2019).

iklan zonasultra

Kata dia, hal ini agar ijazah wisudawan terdaftar dalam Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (SIVIL) yang terintegrasi dengan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti). Sehingga, memudahkan mereka dalam mengecek dan memastikan keaslian dan kelegalan ijazah tersebut.

Baca Juga : Sebelum Akhir 2019, Proses Perkuliahan USN Kolaka Pindah di Kampus Tanggetada

“Ini untuk memudahkan mereka dalam pengecekan keaslian ijazah. Jadi nanti tinggal masukkan nomor ijazah dan perguruan tingginya, langsung muncul data-data akademik seperti program studi, nilai, dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Akademik USN Kolaka, Lete menambahkan tahun ini USN Kolaka menargetkan mewisuda 1.000 mahasiswa, yang tentu saja dibagi dalam dua gelombang pelaksanaan wisuda.

Menurutnya, target tersebut bisa saja berlebih, sebab bila mengacu pada penerimaan tahun 2015 tercatat sebanyak 1.541 mahasiswa baru (maba). Sehingga, setidaknya setengah dari data itu sudah mengikuti wisuda pada tahun ini.

“Belum lagi ada yang tahun 2014 dan 2013. Jadi bisa saja target itu terlampaui,” ucapnya.

Adapun syarat mahasiswa mengikuti wisuda, kata dia mahasiswa tersebut telah melaksanakan yudisium, melakukan pemberkasan, serta pembayaran wisuda sebesar Rp1.250.000. Biaya tersebut sudah termasuk sewa gedung dan perlengkapan wisuda seperti baju, toga, map alumni, dan ijazah. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib