iklan zonasultra

38 Club Berlaga di Turnament Sepak Bola Konasara Cup I

TURNAMEN SEPAK BOLA - Bupati Konut, Ruksamin bersama Kadispora Konut, Untung Muhayas, dan unsur pimpinan DPRD Konut menyerahkan fasilitas bantuan olahraga kepada peserta turnamen Konasara Cup 1 di lapangan sepak bola Endoasa Desa Puulemo, Kecamatan Lembo, Jumat (6/12/2019).(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Turnamen Sepak Bola Konasara Cup l bertempat di Lapangan Endoasa, Desa Puulemo, Kecamatan Lembo. Kegiatan ini berlangsung sejak 6 hingga 12 Desember mendatang, diikuti 38 club sepak bola umum dari 11 kecamatan dan keseblasan sepak bola pelajar untuk memperebutkan piala bergilir Konasara Cup I.

Bupati Konawe Utara Ruksamin yang membuka kegiatan ini menyampaikan pengembangan dunia olah raga, pendidikan, dan kesehatan menjadi skala prioritas serta program kerja berkelanjutan dengan tujuan untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus sehingga memiliki kualitas serta daya saing yang sama baiknya dengan daerah lain.

Olehnya itu, Ruksamin meminta kepada seluruh peserta dan warga agar kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya untuk memperebutkan kemenangan semata. Tetapi, dijadikan sebagai ajang merajut persatuan untuk kemajuan baik dari segi kualitas pemain, tim, dukungan, dan penilaian.

iklan zonasultra

“Satukan perbedaan kita untuk sebuah kemajuan. Jadikan turnament ini mejadi tempat untuk menggabungkan misi kita menjadi yang terbaik dan terdepan dengan cara sportif. Turnament Konasara Cup l menjadi langkah bersama memajukan dunia olah raga dan daerah,”kata Ruksamin.

Selanjutnya menurut Ruksamin Turnamen Konasara Cup I ini juga menjadi ajang pembinaan dan mencari bibit atlet olah raga sepakbola bagi generasi muda di Bumi Oheo. Ruksamin mengatakan para atlet yang memiliki potensi akan disiapkan untuk menghadapi ajang Porpov nantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Konut, Untung Muhayas mengungkapkan, dunia olah raga dari berbagai cabang olah raga (cabor) di Bumi Oheo itu berkembang pesat. Peningkatan terjadi karena didukung fasilitas dan jaminan yang diberikan oleh pemerintah. Dia mencontohkan pada Porpov XIII yang berlangsung di Kabupaten Kolaka, Konut berada diperingkat ke 6 untuk turnamen olahraga yang digelar 4 tahunan.

“Sebelumnya, kita di posisi rengking 16. Tentu ini kemajuan yang luar biasa dan semua berkat dukungan penuh pimpinan daerah yang betul-betul mendukung kemajuan dunia olah raga,”terangnya.

“Saat ini kami dari pemerintah terus mengembangkan sarana dan prasarana olah raga sebagai penunjang untuk terus mengasah kemampuan para atlet sesuai keahliannya sehingga bisa lebih profesional,”tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan Turnamen Sepak bola Konasara Cup 1 ini juga rangkaian dari HUT ke 13 Konasara kepemimpinan Ruksamin-Raup sebagai bupati dan wakil bupati. Turut hadir unsur pimpinan dan anggota DPRD Konut, jajaran OPD, camat, lurah, kepala desa, TNI, Polri serta tokoh masyarakat dalam pembukaan turnamen. B

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Tahir Ose

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib