381 Guru Honorer di Konawe Dapat Insentif di Hari Guru Nasional 2021

137
381 Guru Honorer di Konawe Dapat Insentif di Hari Guru Nasional 2021
Bupati Konawe, Kery Sayful Konggoasa bersama Fachry Pahlevi Konggoasa dan Kadis pendidikan dan kebudayaan, Suriyadi, Kamis (25/11/2021). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe Kery Sayful Konggoasa (KSK) memberikan secara simbolis insentif guru honorer melalui APBD sebesar Rp495,3 juta untuk 381 guru honorer dalam peringatan Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021) di Lapangan Kantor Bupati Konawe.

KSK mengatakan bahwa tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan dan terpukul secara batin.

Meski begitu guru selalu memastikan agar pelajar tidak ketinggalan pelajaran. Guru juga selalu memastikan sistem pembelajaran yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk itu dirinya menegaskan Hari Guru adalah momen kebangkitan untuk guru dalam membangun negeri. Sehingga bisa melahirkan kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas.

“Guru adalah masa depan bangsa kita,” tegasnya dalam sambutannya saat upacara Hari Guru Nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Suriyadi, mengatakan bahwa pemberian insentif Pemkab Konawe kepada guru honorer merupakan hasil perjuangan para guru honorer dan PGRI.

Dia berharap dalam membangun dunia pendidikan di Konawe, guru harus tetap memposisikan dirinya sebagai tenaga profesional. (B)


Penulis: M13
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini