iklan zonasultra

4.129 Peserta Lulus SBMPTN di UHO

Wakil Rektor I (WR I) UHO bidang Akademik La Hamimu
La Hamimu

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 4.129 peserta Seleksi Bebas Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) dinyatakan lulus di Universitas Halu Oleo (UHO).

Pengumuman yang digelar serentak di setiap PTN di Indonesia, 9 Juli 2019 pada pukul 15:00 WIB. Pengumunan bisa juga dipantau via Laman Resmi https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id .

Wakil Rektor I (WR I) bidang Akademik La Hamimu mengatakan daya tampung SBMPTN UHO 4.541, sedangkan pendaftar sebanyak 16.930 namun yang dinyatakan lulus sebanyak 4.129 Artinya yang tidak lulus berkisar 12.801

iklan zonasultra

Baca Juga : Peserta SBMPTN 2019 yang Diterima di UHO

” Pengumaman tes ini dilakukan secara online, namun saat ini masih data statistik yang diberikan ke kami. Untuk nama-nama peserta yang lulus nanti malam hari kami akan umumkan,” kata Hamimu saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).

Ia menjelaskan, penyebab banyaknya yang tidak lulus karena passing grade jurusan atau prodi yang menjadi pilihan dalam tes SBMPTN tidak sampai. Untuk diketahui passing grade tes ini telah ditentukan oleh pusat minimal 472. Untuk passing great tertinggi yaitu Kedokteran sekitar 608.

” Jadi kalau cuma punya nilai 500 saja baru pilih Kedokteran, rasa-rasa mi pasti sudah tidak akan lulus karena passing gradenya sebanyak 608,” ucapnya.

Olehnya itu, Hamimu menghimbau agar para peserta yang tidak lulus passing grade tes SBMPTN agar tetap mencoba kembali. Mengingat UHO masih memberikan kesempatan terakhir dengan membuka jalur Mandiri atau SMMPTN. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib