iklan zonasultra

4.259 Siswa di Muna Siap Ikuti UN

Naskah Soal UN di Sultra Mulai Didistribusikan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, RAHA – Jumlah siswa SMA/SMK sederajat yang menjadi peserta ujian nasional (UN) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara tahun 2016 ini tercatat sebanyak 4.259 siswa.

Naskah Soal UN di Sultra Mulai Didistribusikan
Ilustrasi

Jumlah ini terdiri atas 3.420 siswa SMA/MA, 811 siswa SMK dan 28 siswa SMA Luar Biasa (LB). Jumlah ini meningkat dari peserta UN tahun lalu sebanyak 4.083 siswa.

Kepala Seksi (Kasi) Pengujian Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Muna, Suhapi mengatakan, secara umum Kabupaten Muna siap melaksanakan UN pada 4-6 April mendatang.

“Persiapan Muna, Insya Allah kami sudah siap untuk menyelenggarakan UN SMA/SMK sederajat,” ujarnya, Selasa (29/3/2016).

Menurut dia, berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari kesiapan peserta didik dengan melaksanakan try out di sekolah-sekolah. Tahapan menuju pelaksanan UN, kata dia, juga telah dilaksanakan mulai dari pendaftaran peserta, penyiapan kartu ujian, pengawas ruangan hingga pendistribusian naskah soal UN nantinya.

Untuk naskah soal UN Muna, lanjut dia, telah tiba pada Minggu (27/3/2016) sore. Naskah yang tersimpan di dalam 168 dos itu, untuk sementara masih disimpan dan diamankan di Polres Muna.

“Kita masih akan bicarakan apakah naskah ini akan langsung didistribusikan ke-50 sekolah penyelenggara UN dengan penjagaan personil keamanan atau disimpan di Polsek dulu,” terangnya.

 

Penulis: Marly Pilok
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib